nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Grup B SEA Games 2019 Usai Matchday Pertama

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 26 51 2134817 klasemen-grup-b-sea-games-2019-usai-matchday-pertama-IwXU0doNMI.jpg Timnas Indonesia U-22 untuk sementara menempati peringkat dua (Foto: Federasi Sepakbola Thailand)

MANILA – Seluruh kesebelasan yang tergabung di Grup B SEA Games 2019 Filipina telah merampungkan partai pertamanya. Untuk sementara, puncak klasemen Grup B dihuni oleh Tim Nasional (Timnas) Vietnam dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Skuad asuhan Park Hang-seo itu menempati uturan teratas berkat keunggulan jumlah gol dibandingkan Indonesia. Timnas Vietnam memiliki surplus enam gol usai menang telak 6-0 atas Brunei di laga pertama, Senin 25 November 2019.

Timnas Vietnam U-22 menempati urutan pertama di Grup B

Baca juga: Ada Dukungan Maria Ozawa di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand

Timnas Indonesia sendiri berhak menempati urutan kedua dengan tiga poin. Kesebelasan yang diasuh Indra Sjafri itu menaklukkan sang juara bertahan, Thailand, dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019) sore WIB.

Posisi tiga dan empat dihuni oleh Laos dan Singapura yang bermain imbang tanpa gol beberapa jam kemudian. Keduanya tak mampu membobol gawang lawan meski sudah berusaha selama 90 menit. Situasi tersebut membuat Indonesia dan Vietnam punya kans paling besar untuk lolos ke semifinal.

Sekadar informasi, dari setiap grup hanya akan diambil dua tim teratas. Andai Vietnam dan Indonesia mampu mempertahankan capaiannya, maka kedua kesebelasan akan menjadi perwakilan dari Grup B di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-22 buka peluang lolos usai menang atas Thailand (Foto: PSSI)

Penyisihan grup sendiri akan dilangsungkan pada 25 November hingga 5 Desember 2019. Khusus Timnas Indonesia, andai bisa melewati tiga laga pertama dengan sapu bersih kemenangan, langkah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan semakin mulus. Sebab, mereka harus menantang Vietnam dan Singapura di dua laga berikutnya, sebelum melawan Brunei Darussalam dan Laos di partai penutup.

Berikut klasemen Grup B SEA Games 2019 usai matchday pertama

Klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 usai matchday pertama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini