nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Dipimpin Yeyen Tumena, Pelatih Malaysia Waspada

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 20:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131427 timnas-indonesia-dipimpin-yeyen-tumena-pelatih-malaysia-waspada-LELp90CsWr.jpg Konferensi pers jelang laga Timnas Malaysia vs Indonesia. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, mewaspadai permainan Indonesia saat bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB. Sebab, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, dipercaya dapat membuat para pemainnya tampil apik.

Dalam pertemuan Indonesia dengan Malaysia di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022, Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– tak lagi dipimpin oleh Simon McMenemy. Kini, mereka ditangani oleh Yeyen Tumena yang untuk sementara mengambil alih peran McMenemy.

BACA JUGA: Lupakan Insiden di SUGBK, Pelatih Malaysia Minta Pemainnya Fokus ke Pertandingan

Cheng Hoe pun mengakui kualitas Yeyen. Ia menilai Yeyen mampu menerapkan taktik yang baik dalam permainan Indonesia. Karena itu, para penggawa Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– pun diminta waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar penampilan apik tetap bisa ditunjukkan di sepanjang pertandingan.

Yeyen Tumena

Apalagi, Yeyen telah berusaha keras memahami permainan Malaysia dengan menyaksikan secaa langsung pertandingan mereka melawan Thailand yang berlangsung beberapa hari lalu. Dalam laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil itu, Malaysia berhasil meraih poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Kemenangan atas Thailand sendiri menjadi yang kedua diraih Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022. Sebelumnya, mereka memetik poin penuh saat berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada awal September 2019. Laga diakhiri dengan manis oleh mereka dengan skor 3-2.

Para pemain Timnas Indonesia

“Indonesia tiba lebih awal di Kuala Lumpur dan juga menyaksikan pertandingan terakhir kami melawan Thailand. Yeyen telah membawa beberapa pemain baru sehingga pendekatan mereka bisa berbeda pada Selasa (besok). Kami perlu memberikan perhatian total dan fokus pada misi kami,” ujar Cheng Hoe, sebagaimana dikutip New Straits Times, Senin (18/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini