nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Insiden di SUGBK, Pelatih Malaysia Minta Pemainnya Fokus ke Pertandingan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131426 lupakan-insiden-di-sugbk-pelatih-malaysia-minta-pemainnya-fokus-ke-pertandingan-5ap3CkkURL.jpg Para pemain Timnas Malaysia. (Foto: Twitter FA Malaysia)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta anak asuhnya untuk memusatkan seluruh fokusnya ke dalam pertandingan saat menjamu Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB. Ia ingin para pemainnya melupakan insiden yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada awal September 2019.

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia memang tak berlangsung mulus. Insiden sempat mewarnai laga yang berakhir dengan kemenangan Malaysia dengan skor 3-2 itu.

BACA JUGA: Bek Malaysia Sebut Irfan Bachdim Pemain Paling Berbahaya di Timnas Indonesia

Suasana suporter kedua tim yang hadir menyaksikan laga langsung di SUGBK memang sempat memanas di pertengahan laga. Alhasil, pertandingan sempat ditunda karena adanya ricuh di pinggir lapangan. Puncaknya adalah di akhir pertandingan, di mana saat wasit meniupkan peluit panjang untuk menyelesaikan laga yang berakhir 2-3 untuk kekalahan Timnas Indonesia itu. Fans Malaysia yang hadir di stadion langsung dibawa ke dalam area SUGBK untuk diamankan dari aksi anarkis para oknum-oknum suporter Indonesia.

Kericuhan di laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Pelatih Malaysia pun berharap konsentrasi para pemainnya tak terganggu oleh insiden yang terjadi di laga sebelumnya tersebut. Mereka diharapkan bisa sepenuhnya fokus ke pertandingan agar hasil manis bisa kembali diraih atas Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia.

“Saya ingin para pemain saya berkonsentrasi hanya pada bermain dengan instruksi dan taktik. Fokusnya adalah mengumpulkan tiga poin dalam pertandingan ini. Selalu lebih mudah untuk bermain di rumah daripada di luar negeri, dan kami akan bermain di depan 80 ribu penggemar yang selalu menjadi pemain ke-12 kami,” ujar Tan Cheng Hoe, sebagaimana dikutip dari New Straits Times, Senin (18/11/2019).

Para pemain Timnas Malaysia

“Penggemar kami selalu memberi dukungan besar. Saya berharap mereka mau dan kami bisa melakukan sesuatu serta mengalahkan Indonesia lagi. Adapun para pemain, saya ingin mereka menyelesaikan pekerjaan, alih-alih memikirkan insiden masa lalu. Saya tidak ingin mereka menjadi emosional. Kami harus fokus untuk mendapatkan hasil yang baik dan faktor luar harus dikesampingkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini