nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Malaysia Sebut Irfan Bachdim Pemain Paling Berbahaya di Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 18:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131394 bek-malaysia-sebut-irfan-bachdim-pemain-paling-berbahaya-di-timnas-indonesia-OfVBVAgzKl.jpg Irfan Bachdim. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Bek Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Syahmi Safari, menganggap Irfan Bachdim sebagai pemain paling berbahaya di Timnas Indonesia. Karena itu, ia akan mewaspadai permainan Irfan saat berhadapan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Irfan dinilai memiliki kualitas yang apik dalam segi permainan. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dianggap giat dan sangat cepat dalam menguasai bola. Karena itu, Syahmi merasa para pemain Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– perlu waspada ketika bola tengah dikuasai Irfan dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Hadapi Malaysia, Yanto Basna Siap Bekerja Keras

Hal ini wajib dilakukan karena Malaysia tentu saja berharap bisa kembali memetik poin penuh saat berhadapan dengan Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia. Pada pertemuan sebelumnya kontra Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Malaysia sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Irfan Bachdim

“Kami harus berhati-hati ketika pemain Indonesia memegang bola. Mereka mengandalkan kecepatan dalam pertandingan. Kami harus fokus pada aspek ini,” ujar Syahmi, sebagaimana dikutip dari New Straits Times, Senin (18/11/2019).

Syahmi sendiri berharap bisa bermain sebagai starter dalam laga kontra Indonesia. Sebab, ia merasa kondisinya sudah semakin membaik setelah didera cedera pada bagian pangkal paha beberapa waktu lalu.

Irfan Bachdim

“Cedera saya tidak serius. Jika saya dipilih untuk bermain sebagai starter, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim. Setiap orang saling memahami permainan satu sama lain dan juga tahu apa yang perlu dilakukan di lapangan. Sebagai pemain, saya masih harus banyak belajar. Saya juga berusaha untuk memperbaiki kelemahan saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini