nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Malaysia, Yanto Basna Siap Bekerja Keras

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131373 hadapi-malaysia-yanto-basna-siap-bekerja-keras-KUhQInmWdu.jpg Yanto Basna. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Pemain belakang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Yanto Basna, memastikan siap bekerja keras saat berhadapan dengan Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hal ini dilakukan karena Yanto bertekad mengantarkan Indonesia merengkuh poin penuh dalam laga yang akan digelar di di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malasyia, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB.

Indonesia memang belum bisa menuai hasil manis di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari empat laga yang telah dilakoni, Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus mengakhirinya dengan kekalahan. Alhasil, Indonesia pun kini tengah terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G dengan nol poin.

BACA JUGA: Tandang ke Stadion Bukit Jalil, Yeyen Pastikan Timnas Indonesia Siap Bangkit

Karena itu, Yanto bertekad memetik kemenangan perdananya dalam laga kontra Malaysia. Tekad tersebut pun diyakini bek kelahiran Sorong itu dapat berjalan mulus karena Indonesia telah mempersiapkan strategi dan taktik khusus untuk melawan Malaysia.

Para pemain Timnas Indonesia

Kemenangan pun diharapkan bisa diraih Indonesia pada laga esok malam demi membalas hasil minor yang diraih atas Malaysia di pertandingan sebelumnya. Pada matchday pertama Grup G yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia takluk dengan skor 2-3.

"Kami sudah datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal di sini. Untuk itu, kami optimis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia. Di sini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas, kami semua sudah siap melawan Malaysia," ujar Yanto, sebagaimana dikutip dari PSSI, Senin (18/11/2019).

Timnas Malaysia dan Indonesia

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu, kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di stadion maupun yang di Indonesia," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini