nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yeyen Tumena Waspadai Ancaman Seluruh Pemain Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131335 yeyen-tumena-waspadai-ancaman-seluruh-pemain-malaysia-LrXrf5Ch9Q.jpg Yeyen Tumena bersama para penggawa Timnas Indonesia. (Foto: Twitter PSSI)

KUALA LUMPUR – Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Yeyen Tumena, memuji kualitas permainan Malaysia. Yeyen merasa seluruh penggawa Malaysia wajib diwaspadai karena dapat memberi ancaman berarti kepada Indonesia saat berhadapan di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia memang akan kembali berhadapan dengan Malaysia. Kali ini, pertandingan bakal digelar di kandang Harimau Malaya –julukan Malaysia, yakni Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Tandang ke Stadion Bukit Jalil, Yeyen Pastikan Timnas Indonesia Siap Bangkit

Yeyen pun mewaspadai betul permainan Malaysia karena telah tampil cukup apik sejauh ini. Dari empat laga yang telah dilakoni, Malaysia dapat memetik dua kemenangan, sementara dua pertandingan lainnya berakhir kalah. Dua kemenangan diraih kala berhadapan dengan Indonesia dan Thailand.

Para pemain Timnas Malaysia

Melihat kondisi ini, Yeyen pun merasa tak hanya satu atau dua pemain Malaysia saja yang patut diwaspadai, melainkan semua penggawa yang datang mengancam pertahanan Indonesia. Meski begitu, Yeyen tetap optimis anak asuhnya bisa meredam kekuatan Malaysia sehingga memetik poin penuh dalam pertandingan tersebut.

"Dari hasil yang kami lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan, bahkan kalau kami lihat bermain secara tim,” ujar Yeyen, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Senin (18/11/2019).

Para pemain Timnas Indonesia

“Buat kami, siapa pun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi, kami tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapa pun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini