nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum PSSI Akan Temui Shin Tae-Yong dan Luis Milla

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 November 2019 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131141 ketum-pssi-akan-temui-shin-tae-yong-dan-luis-milla-M1ysGD1hiT.jpg Luis Milla (Foto: PSSI)

JAKARTA – Setelah Simon McMenemy dicopot dari jabatannya sebagai Pelatih Timnas Indonesia, PSSI pun langsung bergerak cepat mencari juru taktik baru. Saat ini terdapat dua kandidat kuat yang bakal menjadi Pelatih Timnas Indonesia berikutnya, yaitu Shin Tae-Yong dan Luis Milla.

Kedua pelatih tersebut pun dijadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, guna membahas program kerja yang akan diaplikasikan terhadap Timnas Indonesia. Adapun pertemuan itu dijadwalkan pada Selasa 19 November 2019 di Malaysia.

Baca juga: Pelatih Timnas Malaysia Waspadai Kebangkitan Indonesia

Shin Tae-Yong

Kendati demikian, Milla nyatanya tidak bisa melakukan pertemuan di tanggal tersebut. Maka dari itu, penjadwalan ulang pun dibuat untuk pelatih asal Spanyol tersebut. Pada akhirnya, diputuskan bahwa Iriawan akan bertemu dengan Milla di Singapura pada 22 atau 24 November 2019.

"Shin Tae-Yong akan bertemu kami (PSSI) pada tanggal 19 (November). Tanggal 18 (November) saya sudah di Malaysia. Tanggal 19 pagi kita audisi atau mungkin assesment. Kami akan lihat nanti pola dia melatih timnas," tutur Iriawan, seperti dilansir dari Goal, Senin (18/11/2019).

"Milla kemungkinan menyusul, karena dia tidak bisa (19 November). Dia bisanya ke Indonesia tanggal 22 atau 24 (November). Tapi saya sendiri berada di Singapura di tanggal tersebut. Jadi kami akan bertemu di sana. Karena saya harus juga ke Filipina (untuk membahas SEA Games 2019), saya harus bersama atlet ke sana untuk berikan semangat kepada mereka," lanjutnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan

Baik Milla dan Shin sejatinya sama-sama memiliki nilai lebih. Sebagaimana diketahui, Milla sudah pernah menangani Timnas Indonesia, sehingga ia sudah paham karakter para pemain Tanah Air. Selain itu, saat ditangani Milla, prestasi dan performa Tim Garuda juga meningkat. Sementara itu, Shin punya catatan bagus kala ia membawa Timnas Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini