Pelatih Timnas Malaysia Waspadai Kebangkitan Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 51 2131121 pelatih-timnas-malaysia-waspadai-kebangkitan-indonesia-KYd1gI7gJ3.jpg Timnas Indonesia berlatih (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Timnas Malaysia bakal menjamu Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Selasa 19 November 2019. Meski Timnas Malaysia lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan, namun pelatih mereka, Tan Cheng Hoe, tetap mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga fokus.

Timnas Malaysia sejatinya baru mendapat modal penting setelah mereka mengalahkan Thailand 2-1 di matchday kelima. Hasil tersebut membuat Malaysia kini mengoleksi tiga poin. Sementara itu, Indonesia menjadi juru kunci Grup G karena dari empat kali bertanding Tim Garuda selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Tandang ke Stadion Bukit Jalil, Suporter Indonesia Ditempatkan di Gate E

Timnas Indonesia kalah dari Malaysia

Kendati demikian, kondisi itu justru yang membuat Tan Cheng Hoe mewaspadai Indonesia. Pasalnya, Indonesia bisa saja tampil menggila karena memiliki ambisi besar untuk meraih poin. Menurutnya, tekanan yang dimiliki Indonesia saat ini justru yang membuat Tim Garuda dikhawatirkan bakal bangkit.

“Kami punya waktu untuk membuat strategi jelang pertandingan. Saya ingin para pemain saya tetap fokus. Indonesia akan bertekad untuk mengumpulkan poin. Mereka (Indonesia) berada di bawah tekanan luar biasa dan kami harus berhati-hati,” ujar Tan Cheng Hoe, menukil dari The Star, Senin (18/11/2019).

Pada laga melawan Indonesia nanti, Timnas Malaysia terancam tampil tanpa bek kanan Syahmi Safari lantaran mengalami cedera pangkal paha. Akan tetapi, Tan menerangkan kalau cedera yang dialami Syahmi tidak serius dan masih punya peluang untuk turun bertanding.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe

“Cedera Syahmi tidak terlihat serius dan saya berharap dia akan siap pada waktunya untuk pertandingan Indonesia. Pada saat yang sama kami juga memiliki opsi lain dalam skuad,” terang Tan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini