nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Akui Tak Mudah Bermain di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 46 2131271 griezmann-akui-tak-mudah-bermain-di-barcelona-QPVhEcF1XI.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Sportskeeda)

TIRANA Antoine Griezmann mengakui tak mudah untuk bermain di Barcelona. Karena itu, ia pun sampai saat ini masih berusaha untuk bisa beradaptasi penuh dengan pola permainan yang diterapkan klub barunya tersebut.

Griezmann yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 memang belum bisa menyuguhkan penampilan yang gemilang ke klub barunya. Dari 15 laga yang telah dilakoni, penyerang asal Prancis itu baru bisa mencetak empat gol dan tiga asisst.

BACA JUGA: Abidal Yakin Griezmann Punya Potensi Besar di Barcelona

Dengan kondisi ini, sosok Griezmann pun tengah mendapat sorotan lebih dari publik. Sebab, sang pemain tentu saja diharapkan bisa memberi kontribusi besar kepada Barcelona mengingat didatangkan dengan mahar yang besar, yakni mencapai 120 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Antoine Griezmann

Griezmann sendiri menyadari belum bisa menyuguhkan penampilan terbaiknya karena masih beradaptasi dengan gaya bermain Blaugrana –julukan Barcelona. Ia merasa masih kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan taktik hingga peran baru di klub tersebut. Tetapi, penyerang berusia 28 tahun itu memastikan bahwa semuanya akan segera membaik.

"Barcelona bukan tempat termudah untuk bermain. Ini tim baru, klub yang berbeda, taktik baru, dan posisi serta peran baru bagi saya. Tetapi, itulah yang terjadi dan inilah saatnya untuk bekerja. Saya bangga dengan keputusan yang saya buat. Semuanya akan baik-baik saja,” ujar Griezmann, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (18/11/2019).

Antoine Griezmann

“Tujuan saya sekarang adalah menjadi pemain penting di klub, memiliki menit lebih banyak, mencetak lebih banyak gol, memberikan umpan menentukan, lolos ke Liga Champions dan berada di liga, siap untuk Timnas Prancis pada Maret dan juga untuk Euro 2020. Saya seorang pemain yang memikirkan tim. Saya bisa mencetak banyak gol, tapi itu bukan tujuan utama saya. Tujuan saya adalah membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini