nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abidal Yakin Griezmann Punya Potensi Besar di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 November 2019 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 51 2131095 abidal-yakin-griezmann-punya-potensi-besar-di-barcelona-nMENqlfM75.jpg Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penampilan Antoine Griezmann bersama Barcelona musim ini bisa dikatakan jauh dari ekspektasi. Didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin, pemain berpaspor Prancis itu awalnya diprediksi bakal menambah daya gedor lini depan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Akan tetapi, eks penggawa Atletico Madrid itu justru kesulitan beradaptasi dengan permainan Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde. Dari 14 pertandingannya sejak awal musim, Griezmann bahkan hanya mampu mencetak empat gol di semua ajang kompetisi bersama Barcelona.

Baca juga: Messi dan Griezmann Tengah Membangun Hubungan Pertemanan

Antoine Griezmann dan Lionel Messi

Menanggapi hal itu, Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona, ikut memberikan tanggapannya. Abidal yakin pemain 28 tahun itu memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting dalam skuad Blaugrana. Abidal juga berpendapat Griezmann hanya butuh waktu lebih untuk membuktikan diri.

“Jika pelatih melihat itu bisa diperbaiki, Anda harus mendukungnya. Dia tahu itu sulit untuk beradaptasi. Di sini gerakannya berbeda, tapi dia pemain yang bisa menambah banyak dan pelatih tahu itu. Secara defensif dia membawa banyak dan dia bisa bermain di banyak posisi,” ujar Abidal, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (18/11/2019).

“Dia (Griezmann) datang karena dia ingin memenangkan Liga Champions. Dia tahu dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan itu hanya diperbaiki dengan bekerja keras.

Antoine Griezmann

“Dia adalah pemain yang cerdas dan yang penting adalah mengetahui apa yang bisa Anda tambahkan ke tim di posisi yang Anda mainkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini