nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Masih Akan Coba Pulangkan Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2131015 barcelona-masih-akan-coba-pulangkan-neymar-4W95I2dOaU.jpg Kylian Mbappe dan Neymar melakukan selebrasi (Foto: Media PSG)

BARCELONA – Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, tidak memungkiri kalau pada bursa transfer musim panas 2019 pihaknya mencoba merekrut Neymar da Silva dari Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, transfer tersebut pada akhirnya gagal terwujud lantaran PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis.

Kendati demikian, bukan berarti Barca sudah menyerah untuk memulangkan Neymar. Abidal menerangkan kalau Blaugrana tetap mencari kemungkinan untuk menggaet Neymar, meskipun pemain bintang asal Brasil itu bukanlah pilihan nomor satu Barca.

Baca juga: Abidal Yakin Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Neymar da Silva

Abidal menjelaskan alasan Barca ingin memulangkan Neymar lantaran sang pemain sudah paham betul gaya permainan Blaugrana. Apalagi, Neymar juga memiliki sejarah bagus di Barca dengan memenangkan berbagai trofi bergengsui, termasuk Liga Champions.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Neymar selalu menjadi pilihan bagi Barca. Akan tetapi, manajemen Barca juga mencoba realistis bahwa memulangkan Neymar membutuhkan biaya besar. Maka dari itu, mereka tak menempatkan Neymar sebagai pilihan utama.

“Seorang pemain top, yang memiliki filosofi Barca dan yang tampil di level tinggi, akan selalu menjadi pilihan. Dari sana, di level olahraga kita bisa membuat keputusan. Akan tetapi, secara keseluruhan masalah keuangan, ada hal-hal yang bisa Anda jangkau dan yang lain tidak,” beber Abidal, menyadur dari Barca Blaugranes, Minggu (17/11/2019).

Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi

“Masa depanlah yang akan berkata. Jika ini berlanjut pada level ini, karena musimnya sangat panjang, saya tidak akan mengatakan bahwa itu akan menjadi pilihan nomor satu kami, tetapi yang jelas itu masih merupakan opsi," lanjut Abidal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini