Pertama Kali Dipanggil Timnas Indonesia, Ardi Idrus Siap Tampil Maksimal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 16 51 2130696 pertama-kali-dipanggil-timnas-indonesia-ardi-idrus-siap-tampil-maksimal-CklT00J1Io.jpg Ardi Idrus tidak menemui kendala berarti di Timnas Indonesia (Foto: Instagram/Ardi Idrus)

PETALING JAYA – Fullback Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku bangga dapat dipanggil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Debut tidak resmi pemain berusia 26 tahun itu saat menghadapi PKNS U-21 pun dihiasi dengan catatan dua assist yang berujung kemenangan 3-0.

Timnas Indonesia memanggil empat pemain debutan untuk matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Meski pertandingan baru digelar pada Selasa 19 November 2019 malam WIB, Skuad Garuda sudah berada di Negeri Jiran sejak pekan lalu.

Ardi Idrus dipanggil untuk pertama kali di Timnas Indonesia (Foto: Instagram/Ardi Idrus)

Baca juga: Ratu Tisha Pastikan PSSI Takkan Asal Pilih Pelatih untuk Timnas Indonesia

Satu dari empat debutan tersebut, Ardi Idrus, mengaku tak mengalami kendala saat berlatih bersama Timnas Indonesia. Adaptasi pemain kelahiran Ternate itu juga cukup lancar karena sudah mengenal beberapa orang rekan setim.

“Saya bangga punya kesempatan bergabung dengan Timnas. Karena sering bertemu di Liga 1, saya sudah mengenal teman-teman di sini. Tidak asing lagi. Suasana tim nyaman dan saling mendukung membuat yang terbaik untuk tim ini,” tutur Ardi Idrus, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Ardi Idrus siap memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia (Foto: Persib Bandung)

Kontribusi Ardi Idrus langsung berbuah nyata dengan dua assist untuk gol Lerby Eliandry dan Septian David Maulana dalam kemenangan 3-0. Ia berharap, dua assist itu menjadi awal yang bagus untuk debut resminya bersama Timnas Indonesia jika diturunkan melawan Malaysia.

“Kita menang 3-0. Dua gol Lerby dan satu Septian David, alhamdullilah saya sumbang dua assist. Saya berharap menjadi awal bagus buat persiapan timnas,” pungkas eks pemain PSS Sleman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini