nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deschamps Balas Komentar Zidane soal Benzema Layak Masuk Timnas Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 51 2128831 deschamps-balas-komentar-zidane-soal-benzema-layak-masuk-timnas-prancis-hRDhCD69g3.JPG Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, akhirnya memberikan komentarnya terkait pendapat Zinedine Zidane yang menganggap Karim Benzema layak untuk dipanggil ke timnas. Dalam komentarnya tersebut, Deschamps pun hanya merasa apa yang dikatakan dan diinginkan pelatih Real Madrid itu adalah suatu hal yang sangat wajar.

Deschamps merasa Zidane yang melatih Benzema di Madrid tentu ingin pemainnya itu tampil di level timnas. Apalagi sudah lama sekali Benzema absen untuk membela negaranya sendiri.

Baca Juga: Zidane Nilai Benzema Layak Bela Timnas Prancis

Aksi Karim Benzema saat sedang bela Madrid

Tepatnya semenjak 2015 lalu Benzema tak pernah dipanggil lagi untuk bermain bersama Timnas Prancis. Insiden kurang etis yang melibatkan dirinya dengan Mathieu Valbuena diduga menjadi alasan mengapa Benzema dicoret dari skuad Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

“Saya tidak masalah dia (Zidane) mengatakan hal seperti itu. Dia adalah pelatih Real Madrid, jadi memang sudah menjadi perannya untuk berbicara seperti itu,” kata Deschamps, mengutip dari AS, Selasa (12/11/2019).

Itulah perkataan yang Deschamps katakan. Ia hanya mengomentari sikap Zidane yang berbicara tentang Benzema dan Timnas Prancis. Deschamps tak sama sekali menyinggung apakah akan memanggi Benzema atau tidak di masa depan. Satu yang pasti, di jeda internasional kali ini Benzema tetap tak mendapatkan ruang di skuad Timnas Prancis.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Tentu hal tersebut sedikit membuat Zidane kecewa. Karena ketika Zidane mengatakan Benzema seharusnya layak dipanggil kembali ke Timnas Prancis bukanlah tanpa sebab. Zidane menilai Benzema di musim ini sudah kembali tajam dan tak seperti beberapa musim sebelumnya.

“Dia (Benzema) selalu ingin bermain untuk Prancis. Sejujurnya saya tidak tahu persis apa yang terjadi tetapi dari sudut pandang sepakbola, dia adalah yang terbaik dan saya pikir dia pasti harus mendapat tempat di tim nasional. Itu (kewenangan memilih pemain untuk Timnas Prancis) di luar posisi saya di sini, tetapi soal sepakbola, tidak ada perdebatan," imbuh Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini