nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Milla dan Shin Tae-yong Saksikan Laga Timnas Malaysia vs Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 November 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 51 2128418 luis-milla-dan-shin-tae-yong-saksikan-laga-timnas-malaysia-vs-indonesia-x1csu1n29f.jpg Milla bisa kembali perkuat Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap bahwa dua calon pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae-yong, akan hadir di Malaysia pada Selasa 19 November 2019. Kedua nama di atas akan menyaksikan secara langsung laga Timnas Malaysia vs Indonesia yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Laga kontra Malaysia merupakan kiprah terakhir Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia. Setelah itu, kursi pelatih Timnas Indonesia akan berganti ke salah satu nama, yakni Milla dan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong calon pelatih Timnas Indonesia)

Baik Milla dan Shin memiliki rekam jejak apik sebagai pelatih. Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 2011. Kemudian Shin Tae-yong, pernah mengantarkan Seongnam Ilwa Chunma juara Liga Champions Asia 2011, plus sempat membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: McMenemy Tetap Dampingi Timnas Indonesia di Laga Kontra Malaysia

Setelah laga Malaysia vs Indonesia, Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– beserta anggota komite eksekutif (Exco) PSSI akan mendengarkan presentasi dari kedua nama di atas. Sosok yang berhasil meyakinkan Iwan Bule dan Exco PSSI, dipercaya bakal membesut Timnas Indonesia, serta membantu Timnas Indonesia U-19/U-20 yang pada 2021 mentas di Piala Dunia U-20.

"Nanti tanggal 19 kami akan nonton di Malaysia, sekalian akan kami undang, dari kedua itu bisa assesment di sana sekalian. Iya (Milla dan Tae-yong). Jadi mereka kan bisa lihat juga permainan kita, salah satu dari itu apakah pantas melatih,” kata Iwan mengutip dari Goal, Senin (11/11/2019).

Luis Milla

Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebab, pada empat pertandingan awal, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan selalu mengalami kekalahan. Atas alasan itulah, PSSI memutuskan memecat McMenemy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini