nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McMenemy Tetap Dampingi Timnas Indonesia di Laga Kontra Malaysia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 November 2019 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 51 2128283 mcmenemy-tetap-dampingi-timnas-indonesia-di-laga-kontra-malaysia-OU9NWd22UN.jpg Simon McMenemy, akan jalani laga terakhir bersama Timnas Indonesia. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi bahwa Simon McMenemy tetap mendampingi Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Malaysia pada Selasa 19 November 2019. Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– mengaku, sejauh ini McMenemy tidak pernah menolak untuk mendampingi Timnas Indonesia di Malaysia. Terlebih, laga tersebut merupakan pertandingan terakhir McMenemy bersama skuad Garuda.

Tengah pekan lalu, PSSI memutuskan untuk memecat McMenemy. Hasil buruk yang didapat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, jadi tolok ukur PSSI untuk memecat pria berpaspor Skotlandia tersebut.

Simon McMenemy

Meski dipecat, McMenemy tetap akan mendampingi Timnas Indonesia saat bertemu Malaysia di matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga itu bakal jadi pertandingan perpisahan McMenemy bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Pelatih Anyar Timnas Indonesia Dipastikan Tiba pada 19 November 2019

Akan tetapi, sempat beredar kabar McMenemy menolak mendampingi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan saat melakoni laga kontra Malaysia. Akan tetapi, Iwan Bule memastikan McMenemy tetap terbang ke Malaysia. Terlebih, PSSI tetap akan membayar hak-hak McMenemy hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember 2020.

"Sebenarnya dia tidak berniat untuk tidak berangkat ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi. (Saya bilang) Oke kalau begitu tidak masalah kalau memang begitu, karena kami juga tidak memutus kontrak secara sepihak, karena kami juga masih menunggu pelatih yang akan datang," kata Iwan mengutip dari Goal, Senin (11/11/2019).

Simon McMenemy

"Seyogyanya yang bersangkutan masih mendampingi ke Malaysia, dan kebetulan mau, dan akan berangkat ke Malaysia. Di sampaikan kepada saya bahwa dia tidak pernah bicara begitu (ogah ke Malaysia), mungkin itu interpretasi dari publik atau seseorang bicara,” lanjut Iwan yang bertemu McMenemy di laga Timnas Indonesia U-19 vs Korea Utara semalam.

Sejauh ini, ada dua pelatih yang berpotensi menggantikan posisi McMenemy. Mereka ialah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan). Namun, nama yang disebut terakhir lebih kencang dirumorkan bakal membesut Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini