nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Anyar Timnas Indonesia Dipastikan Tiba pada 19 November 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 51 2127993 pelatih-anyar-timnas-indonesia-dipastikan-tiba-pada-19-november-2019-A1Ihkpot8T.jpg Skuad Timnas Indonesia (Foto: Twitter PSSI)

JAKARTA – Teka-teki mengenai siapa sosok pelatih anyar tim nasional (Timnas) Indonesia memang masih belum jelas hingga kini. Terlebih ada dua nama yang kabarnya masuk dalam daftar incaran Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kedua nama yang dimaksud adalah Luis Milla (Spanyol) serta Shing Tae-yong (Korea Selatan). Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang sudah tak lagi dilatih oleh Simon McMenemy. Ya, McMenemy dipecat oleh PSSI lantaran dinilai gagal memperbaiki performa Timnas Indonesia.

Simon McMenemy

Keputusan PSSI tersebut memang bisa dikatakan cukup tepat, mengingat Timnas Indonesia tampil sangat loyo di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang sudah dilakoni skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia, mereka selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga: Bersama Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia Lebih Bersinar ketimbang Vietnam

Kini PSSI pun kabarnya sudah memiliki beberapa nama untuk menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Dari kabar yang tengah kencang beredar saat ini, Shing Tae-yong menjadi sosok paling terdepan untuk membesut Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Akan tetapi siapa pelatih anyar Timnas Indonesia yang dipilih PSSI nampaknya baru akan terjawab pada 19 November 2019. Sebab pada tanggal itu, pelatih anyar Timnas Indonesia dipastikan tiba di Tanah Air seperti klaim manajer Timnas, yakni Sumardji.

Timnas Indonesia

“Pelatih baru itu tanggal 19 baru datang, dia akan pemaparan visi dan misinya dia ke Exco (Komite Eskekutif )PSSI, ke ketua umum PSSI (Mochamad Iriawan), dan itu domainnya ketua umum,” ungkap Sumardji, seperti dilansir Okezone dari Goal Indonesia, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga: Tugas Berat Menanti Pelatih Timnas Indonesia Selanjutnya

McMenemy sendiri sebenarnya masih diikat kontrak oleh PSSI hingga laga melawan Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun pelatih asal Skotlandia tersebut menolak menemani skuad Timnas Indonesia untuk bertolak ke Kuala Lumpur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini