nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Tampil Melempem di Laga Kontra Korut, Ini Pembelaan Pelatih Timnas Indonesia U-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 November 2019 04:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 51 2128146 disebut-tampil-melempem-di-laga-kontra-korut-ini-pembelaan-pelatih-timnas-indonesia-u-19-bZ5VXHz2lO.jpeg Fakhri Husaini menepis anggapan anak asuhnya tampil melempem (Foto: PSSI)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020 lantaran mampu menjadi jawara dari Grup K di kualifikasi ajang tersebut. Kepastian lolosnya tim asuhan Fakhri Husaini itu pun baru terjadi kala mereka mampu menahan imbang Korea Utara (Korut) dengan skor 1-1, Minggu 10 November 2019.

Tentu lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 untuk musim 2020 nanti merupakan kabar yang luar biasa. Namun, kabar tersebut tak mampu menutupi rasa sedikit kekecewaan beberapa pihak yang berharap Garuda Nusantara bisa menang pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu.

Baca juga: Tahan Korut 1-1, Fakhri Puji Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini untuk pertama kalinya berlaga di GBK (Foto: Okezone/Rivan Nasri Rachman)

Tampil apiknya David Maulana dan kawan-kawan di dua laga sebelumnya, yakni saat mengalahkan Timor Leste dan Hong Kong, tampaknya telah membuat sebagian suporter yakin Timnas Indonesia U-19 bisa menutup Grup K dengan sempurna. Tapi apa daya, mereka melihat buruknya permainan babak kedua membuat Timnas Indonesia U-19 hanya bisa meraih hasil imbang sebagai pencapaian terbaiknya di laga itu.

Stamina pemain pun dipertanyakan. Banyak pihak menganggap Timnas Indonesia U-19 tampil melempem di babak kedua. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tak berpendapat sama.

Fakhri menilai tak ada penurunan kualitas sama sekali dari para pemainnya. Malahan di babak kedua Fakhri melihat permainan Bagas-Bagus dan kawan-kawan sangat baik. Jadi ia menolak jika disebut para pemainnya tampil melemah di babak kedua pada laga kontra Korut tersebut.

Fakhri Husaini menolak jika anak asuhnya disebut tampil melempem (Foto: PSSI)

"Mungkin pandangan kalian dan masyarakat berbeda dengan saya karena ini sepakbola jadi bebas beropini. Saya melihat tidak ada penurunan di babak kedua, bahkan kami lebih bisa membangun peluang-peluang dan semakin baik di babak kedua," kata Fakhri usai laga Timnas Indonesia U-19 vs Korut berakhir, Senin (11/11/2019).

"Mungkin yang kalian lihat saat mereka (Korut) memainkan taktik directly. Jadi tidak ada penurunan di babak kedua. Tak ada penurunan stamina. Itu pendapat saya dan semua orang boleh mengeluarkan opininya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini