nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Digantikan, Sarri Anggap Wajar Kemarahan Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 November 2019 08:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 47 2128180 kembali-digantikan-sarri-anggap-wajar-kemarahan-ronaldo-6lnwSJZBc3.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menganggap wajar kemarahan pemainnya Cristiano Ronaldo saat melakoni laga kontra AC Milan pada pekan ke-12 Liga Italia 2019-2020. Untuk kedua kalinya Ronaldo dibuat kecewa setelah ditarik keluar oleh Sarri pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Pada pekan ini, Ronaldo tercatat tidak memainkan laga penuh bersama Juventus. Sebelum melawan AC Milan, ia juga harus ditarik keluar kala Bianconeri bertamu ke Lokomotiv Moskow dalam ajang Liga Champions. Kini di laga melawan Milan, Ronaldo ditarik keluar pada menit 55 dan digantikan Paulo Dybala.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Pergantian tersebut pun membuat Ronaldo kesal. Bahkan laporan di Italia mengabarkan Ronaldo meninggalkan stadion tiga menit sebelum akhir pertandingan. Melihat situasi tersebut, Sarri pun menanggapinya dengan tenang. Ia memiliki alasan tersendiri untuk tidak memainkan Ronaldo selama 90 menit.

Baca juga Dybala: Tidak Disangka Saya Cetak Gol dengan Kaki Kanan

“Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena ia membuat pengorbanan untuk berada di sana untuk malam ini dalam situasi yang sulit,” ungkap Sarri, mengutip dari Goal, Senin (11/11/2019).

“Ia melakukan segala yang mungkin untuk dimainkan, tetapi saya melihat ia tidak sehat dan berpikir yang terbaik untuk melepasnya. Wajar saja seorang pemain akan kesal meninggalkan lapangan, terutama ketika ia bekerja sangat keras untuk berada di sana,” tambahnya.

“Semua pemain yang berusaha memberikan terbaik akan memiliki setidaknya lima menit kekesalan ketika mereka digantikan, tetapi seorang pelatih secara umum akan jauh lebih khawatir jika ia tidak tampak kesal,” lanjutnya.

Juventus vs AC Milan

Pada laga tersebut, Juventus sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak Dybala yang sebelumnya duduk di bangku cadangan dan tampil di lapangan untuk menggantikan Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini