nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Hong Kong U-19 Puji Kualitas Pemain Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 51 2127664 pelatih-timnas-hong-kong-u-19-puji-kualitas-pemain-indonesia-wsvbyVIaQQ.jpg Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi (Foto: AFC)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan besar dengan skor 4-0 kala menghadapi Hong Kong dalam matchday kedua babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Hasil tersebut pada akhirnya membuat Pelatih Timnas Hong Kong U-19, Thorlakur Maret Arnason, memuji kualitas para pemain Indonesia.

Arnason utamanya memuji performa yang ditampilkan oleh Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi, dan Fajar Fathur. Pasalnya, ketiga pemain tersebut dinilai memiliki kemampuan dalam duel satu lawan satu. Hal itulah yang kemudian membuat lini pertahanan Hong Kong kesulitan membendung serangan Tim Garuda.

Baca juga: Klasemen Sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Usai Matchday Kedua

Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong

Selain itu, Arnason juga memandang kalau Indonesia memiliki pemain dengan kualitas bagus di setiap lininya. Ia sendiri tak heran mengapa timnya bisa dikalahkan dengan skor telak. Karena, secara permainan Indonesia diakuinya lebih baik.

“Saya katakan bahwa ada beberapa pemain yang oke dalam satu lawan satu di lini serang. Ini sesuatu yang orang katakan mustahil dalam sepakbola. Biasanya tim tak punya banyak pemain yang oke satu lawan satu, tapi kalian punya tiga pemain, yang bernomor 20, 11, dan 14,” sanjung Arnason, mengutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (9/11/2019).

“Hasil yang adil. Tim yang lebih baik yang menang. Kami memberikan gol-gol konyol dan kekanak-kanakan. Itu sebabnya kami kalah, sederhana,” lanjut Arnason.

Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong

Dengan hasil tersebut, Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup K dengan koleksi enam poin, setelah dua kali bertanding. Sementara itu, Hong Kong menempati posisi ketiga karena baru mengemas satu poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini