nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Celta Vigo, Valverde Harap Barcelona Kembali ke Penampilan Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 22:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 46 2127830 jelang-hadapi-celta-vigo-valverde-harap-barcelona-kembali-ke-penampilan-terbaik-gRzozVzR5X.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: UEFA)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Celta Vigo di markas kebanggaan mereka, Camp Nou pada Minggu 10 Novermber 2019 dini hari WIB. Poin penuh menjadi target utama Blaugrana –julukan Barcelona– guna mampu kembali merebut posisi puncak klasemen sementara.

Barcelona sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. Gerard Pique dan kolega terpaut satu angka dari Real Sociedad yang mengoleksi 23 angka di posisi teratas.

Baca juga: Performa Griezmann di Barcelona Belum Sesuai Harapan, Deschamps Beri Pembelaan

Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun berharap timnya bisa kembali ke bentuk terbaik mereka. Valverde sendiri mengakui kondisi seperti ini berdampak negatif pada mental pemain mereka meski saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Kami tahu bahwa ada pertandingan yang belum kami menangi dan selalu menciptakan ketidakstabilan moral. Ini jelas bukan kondisi yang baik untuk tim kami,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana, Sabtu (9/11/2019).

“Kadang-kadang kami sering membalas banyak orang yang ingin membuat kami tidak seimbang. Kami harus berdiri teguh dan menjaga intensitas. Bagi kami, pertandingan nanti penting dan kami ingin melanjutkan sebagai pemimpin (klasmen Liga Spanyol,” tandasnya.

Ernesto Valverde

Musim ini Barcelona memang tampil di bawah performa. Tiga kali kekalahan dan satu hasil imbang mereka alami dai 11 laga yang sudah dimainkan. Inkonsistensi penampilan bahkan terlihat juga di level Eropa saat mereka diimbangi wakil Republik Ceko, Slavia Praha, awal pekan kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini