nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Bareng Presiden Barcelona, Valverde Merasa Didukung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 06:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 46 2127684 makan-bareng-presiden-barcelona-valverde-merasa-didukung-ptHYJ1I888.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Hasil buruk yang didapat Barcelona dalam dua pertandingan terakhir pada akhirnya membuat pelatih mereka, Ernesto Valverde, tersudutkan. Akan tetapi, Valverde sendiri tak merasa seperti itu, karena ia menganggap mendapat dukungan dari para petinggi Barca.

Saat ini Barca memang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dan Grup F Liga Champions. Meski begitu, performa Barca tidak bisa dibilang memuaskan. Apalagi, akhir pekan lalu mereka ditumbangkan Levante 1-3 dan pada tengah pekan imbang tanpa gol melawan Slavia Praha.

Baca juga: Wenger Sebut Barcelona Kehilangan Karisma

Barcelona vs Slavia Praha

Valverde dianggap tak mampu memaksimalkan potensi para pemain Barca. Hal itulah yang kemudian membuat para fans menginginkan agar Valverde dipecat. Meski demikian, Valverde santai saja menanggapi hal itu. Ia merasa jika pada laga-laga berikutnya Blaugrana kembali ke jalur kemenangan, maka segala sesuatunya akan membaik.

Terlebih lagi, baru-baru ini Valverde juga habis melakukan makan siang bersama Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Hal itu membuat dirinya merasa didukung oleh pihak manajemen klub untuk tetap menangani Blaugrana.

“Apakah saya memahaminya atau tidak, itu adalah bagaimana hal itu terjadi. Saya belum banyak bicara. Jika pertandingan berjalan lebih baik, semua orang akan lebih santai. Kita harus menerima hal-hal sebagaimana adanya. Semuanya dapat berubah menjadi lebih baik," tutur Valverde, menukil dari Evening Standard, Sabtu (9/11/2019).

Ernesto Valverde

"Saya makan dengannya (Presiden Barca) dan dia selalu mendukung saya. Saya merasa didukung. Kami memiliki kebutuhan untuk menang. Kami kehilangan pertandingan dalam waktu enam menit melawan Levante. Kami harus kembali ke jalur dengan memenangkan tiga poin. Kami tahu apa artinya kekalahan di tim ini. Dan kami ingin tetap memimpin,” tegas Valverde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini