nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kualitas Skuad Man City Diragukan, Guardiola Semprot Wartawan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 05:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 45 2127657 kualitas-skuad-man-city-diragukan-guardiola-semprot-wartawan-ehIHhOQfMg.jpg Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola sedikit kesal dengan salah satu wartawan yang datang dalam konferensi pers (konpers) jelang laga antara timnya lawan Liverpool. Guardiola kesal karena wartawan itu mempertanyakan keyakinan pelatih berpaspor Spanyol itu terhadap skuad Man City saat ini.

Pertandingan kontra Liverpool yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 10 November 2019, malam WIB, berarti penting untuk Man City. Akan tetapi, kondisi skuad yang dimiliki Guardiola sekarang tidaklah begitu bagus karena ada enam pemain yang tidak bisa tampil akibat cedera.

Claudio Bravo (Foto: Reuters)

Ederson Moraes adalah pemain Man City terakhir yang tidak bisa tampil setelah menderita cedera saat imbang 1-1 kontra Atalanta di Liga Champions. Sebelum Ederson, Man City telah kehilangan Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Rodri, David Silva dan Leroy Sane karena alasan serupa.

BACA JUGA: Tanpa Ederson, Man City Andalkan Claudio Bravo saat Jumpa Liverpool

Untuk menggantikan peran Ederson sebagai penjaga gawang maka Guardiola akan menurunkan Claudio Bravo. Bravo yang pada pertandingan kontra Atalanta mendapatkan kartu merah pun diragukan kemampuannya tetapi Guardiola tetap percaya dengan pemain berusia 36 tahun itu.

Pelatih berpaspor Spanyol itu pun mengingatkan bahwa Bravo adalah pemain yang sarat prestasi. Koleksi 13 trofi di level klub serta internasional membuat Bravo layak mendapatkan rasa hormat dari setiap orang. Guardiola yakin dengan Man City yang sekarang akan tetap mampu mendapatkan hasil positif di Anfield.

 Man City (Foto: Premier League)

“Mengapa saya harus tidak percaya diri dengan para pemain dan tim saya? Mengapa Anda bertanya kepada saya pertanyaan ini? Saya melihat (mereka) setiap hari dalam latihan. Kami tidak akan kalah karena Claudio (Bravo). Anda harus menghormatinya. Dia (Bravo) memenangkan Copa America (dua kali dengan Timnas Cile), hormati pria itu, dia adalah penjaga gawang yang luar biasa,” ujar Guardiola, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (9/11/2019).

Jika membawa pulang kemenangan dari Anfield maka Man City akan memangkas jarak enam poin dengan Liverpool yang ada di posisi pertama. Dengan selisih tiga poin maka persaingan memperebutkan trofi Liga Inggris antara Man City dengan Liverpool akan jadi lebih sengit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini