nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niko Kovac Dipecat, Ini Deretan Calon Pelatih Anyar Bayern Munich

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 November 2019 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 04 51 2125359 niko-kovac-dipecat-ini-deretan-calon-pelatih-anyar-bayern-munich-ICni46YDwV.jpg Niko Kovac dipecat Bayern Munich. (Foto: @Bundesliga_EN)

MUNICH – Manajemen Bayern Munich memutuskan memecat pelatih Niko Kovac pada Senin (4/11/2019) dini hari WIB. Keputusan itu diambil setelah Die Roten –julukan Bayern– mendapat hasil kurang maksimal di Liga Jerman 2019-2020.

Hingga pekan ke-10, Bayern duduk di posisi empat dengan koleksi 18 angka. Robert Lewandowski dan kawan-kawan terpaut empat poin dari Borussia Moenchengladbach di posisi teratas. Terbaru pada akhir pekan lalu, Bayern dihajar Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5.

Niko Kovac

(Kovac dipecat Bayern Munich)

Lantas, siapa yang akan melanjutkan tugas Kovac untuk menangani Bayern? Saat ini ada ada sejumlah pelatih top yang berstatus tanpa klub. Salah satu dari nama-nama di bawah ini berpeluang menjadi pelatih Bayern selanjutnya.

Mereka ialah Massimiliano Allegri, Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Setelah membawa Juventus mendominasi Liga Italia dalam lima musim beruntun, ini merupakan waktu yang tepat bagi Allegri untuk menjajal kompetisi lain.

BACA JUGA: Bayern Munich Berminat Tampung Pochettino jika Ditendang Tottenham

Kemudian Mou –sapaan akrab Mourinho, setelah menjajal kompetisi Liga Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol, tidak ada salahnya bagi pelatih 56 tahun itu mencoba kompetisi Liga Jerman. Selain itu, Mourinho juga memiliki kualitas untuk membawa Bayern juara Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka menangi pada 2012-2013.

Bagaimana dengan Wenger? Secara gaya permainan, Wengerakan membuat Bayern tampil atraktif, layaknya seperti saat masih ditangani Josep Guardiola. Setelah memutuskan meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018, The Professor –julukan Wenger– belum lagi menangani klub profesional.

Arsene Wenger

(Wenger berpeluang tangani Bayern)

Sebenarnya ada nama lain yang memiliki peluang menjadi pelatih Bayern. Sosok yang dimaksud adalah Erik Ten Hag yang berjaya bersama Ajax Amsterdam. Hanya saja, Bayern harus menunggu Ten Hag hingga musim panas 2020, jika mereka ingin mendapatkan jasa pelatih berkepala plontos tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini