Josep Guardiola Sebut Sadio Mane Tukang Diving

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 03 45 2125101 josep-guardiola-sebut-sadio-mane-tukang-diving-Va1kZKjfia.jpg Sadio Mane di laga Aston Villa vs Liverpool (Foto: Media Liverpool)

MANCHESTER – Usai meraih kemenangan 2-1 atas Southampton, Manchester City bakal berhadapan dengan pemuncak klasemen Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 selanjutnya. Jelang laga tersebut, Manajer Man City, Josep Guardiola pun mengomentari performa sang lawan, termasuk pemainnya, seperti Sadio Mane.

Sama halnya dengan Man City, di matchday ke-11 Liga Inggris 2019-2020, Liverpool juga meraih kemenangan. Hanya saja Liverpool harus memenangkan pertandingan tersebut dengan susah payah. Usai tertinggal 0-1, Liverpool baru bisa menyamakan skor di menit ke-87 dan membalikkan keadaan ketika injury time.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 2 November

Para pemain Liverpool selebrasi

Dalam laga Liverpool tersebut, Mane tampil sebagai pahlawan karena ia menyumbang satu gol dan satu assist untuk The Reds. Guardiola sendiri tak memungkiri kalau Mane adalah pemain dengan talenta luar biasa. Akan tetapi, Guardiola juga memandang Mane sebagai tukang diving.

Saat menghadapi Aston Villa semalam, Mane sejatinya diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran di babak pertama melakukan diving guna mencari penalti. Meski begitu, pada akhirnya Guardiola tetap menyanjung Liverpool sebagai tim yang kerap melakukan comeback di saat-saat terakhir.

“Ini telah banyak terjadi pada Liverpool dalam beberapa tahun terakhir (mencetak gol terlambat). Itu karena dia (Mane) adalah talenta spesial. Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki bakat ini untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia berbakat,” tutur Guardiola, melansir dari BBC, Minggu (3/11/2019).

Josep Guardiola

"Jika ini satu kali, dua kali terjadi, maka bisa disebut beruntung. Tetapi itu sudah terjadi berkali-kali dalam dua musim terakhir. Mereka memiliki karakter khusus untuk melakukan itu (comeback di menit akhir). Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim mana yang akan kami hadapi. Saya pikir mereka telah menang 10 kali dan sekali seri. Minggu depan kami pergi ke Anfield untuk mencoba melawannya," tuntas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini