nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Akui Paksa PSG untuk Dapatkan Izin Kembali ke Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 17:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 51 2122760 buffon-akui-paksa-psg-untuk-dapatkan-izin-kembali-ke-juventus-GiFbkcTxPC.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Zimbio)

TURIN – Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa ia memaksa Paris Saint-Germain (PSG) untuk membuat dirinya kembali ke Juventus pada musim panas ini. Hal itu ia lakukan karena Buffon merasa waktu satu tahun sudah cukup untuk mengakhiri petualangannya di Prancis.

Buffon telah mengungkapkan dirinya ingin kembali ke Italia untuk bisa berkumpul bersama keluarganya. Karena itu, Buffon mencoba untuk membujuk PSG agar rela melepaskannya dan bisa kembali ke tim lamanya yakni Juventus.

Gianluigi Buffon

“Suatu malam ketika saya sendirian, saya memutuskan untuk kembali ke Juve, bertanya pada diri sendiri: ‘pada usia 41 tahun, apa yang saya lakukan di sini sendirian di Paris ketika keluarga saya di Italia?’,” ungkap Buffon, mengutip dari Goal, Senin (28/10/2019).

Baca juga Mulai Dekati Poin Juventus, Atalanta Enggan Disebut Kandidat Scudetto

“Saya memaksakan tangan PSG dan ketika Juve mengajukan tawaran kepada saya, itu sepertinya pilihan yang tepat, jadi saya langsung menerimanya,” tambahnya.

Meski begitu, Buffon juga memiliki alasan tersendiri mengapa ia sempat bergabung dengan PSG dan meninggalkan Juventus. Ia pun tak mengelak tawaran finansial yang menggiurkan membuatnya tertarik hijrah ke PSG. Namun begitu, ia tetap merasa senang ketika bermain bersama klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Gianluigi Buffon

“Saya pergi ke Paris karena saya tidak bisa menolak tawaran olahraga dan ekonomi yang mereka berikan kepada saya di PSG. Ketika Anda berusia 40 tahun dan sebuah klub sebesar ini cocok untuk Anda, itu menyenangkan. Saya hanya ingin mendapatkan pengalaman baru dan keluar dari zona nyaman saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini