Share

Pelatih Persib Anggap Persija Sedikit Diuntungkan karena Laga Berlangsung di Bali

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 28 Oktober 2019 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 49 2122471 pelatih-persib-anggap-persija-sedikit-diuntungkan-karena-laga-berlangsung-di-bali-tnrxBOtvqO.png Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman resmi Persib)

GIANYAR – Meski berstatus sebagai tim tuan rumah, Persib Bandung nyatanya tak bisa menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada laga lanjutan Liga 1 2019. Karena alasan keamanan, pertandingan Persib vs Persija pun dipindahkan ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan bakal berlangsung pada Senin (28/10/2019) sore WIB nanti.

Tentu dengan dipindahkannya laga kandang tersebut membuat Persib sedikit dirugikan. Sebab seperti yang dikatakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, para pendukung Persib yang hadir membela timnya takkan sebanyak saat mereka bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Ambisi Besar Fachruddin Bawa Persija Kalahkan Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Bagi Robert, dukungan bobotoh –sebutan pendukung Persib– sangatlah berarti untuknya dan juga para penggawa tim tersebut. Jadi, dengan berkurangnya para bobotoh sedikitnya cukup mempengaruhi permainan Persib. Apalagi, lawannya kali ini adalah Persija, tim yang selalu menjadi rival utama Persib.

Karena itulah, Robert merasa Persija sangat diuntungkan di pertandingan laga lanjutan Liga 1 2019 tersebut. Ia merasa Macan Kemayoran –julukan Persija– sangat beruntung karena tidak akan bermain di stadion yang penuh tekanan karena dipenuhi oleh para bobotoh.

“Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung. Dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh bobotoh,” kata Robert, seperti diwartakan laman resmi Persib, Senin (28/10/2019).

Pendukung Persib Bandung

Terlepas dari itu semua, Robert tetap percaya Persib yang akan keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti. Selain karena sudah mempersiapkan diri dengan matang, Robert juga merasa Persib sudah cukup berpengalaman bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Terlebih lagi, Robert juga tak mau mengecewakan bobotoh yang sudah rela jauh datang dari Bandung ke Bali untuk mendukung Persib di laga melawan Persija. Karenanya Robert berjanji akan memastikan Persib membawa hasil tiga poin dari laga melawan Persija nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini