nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Trio Gila, Liverpool Masih Disarankan Beli Griezmann

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 25 51 2121594 miliki-trio-gila-liverpool-masih-disarankan-beli-griezmann-VY986kkBta.jpg Liverpool disarankan beli Griezmann. (Foto: @AntoGriezmann)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda asal Australia, Harry Kewell, menyarankan Liverpool untuk membeli Antoine Griezmann dari Barcelona. Kewell menilai, meski Liverpool telah memiliki trio mematikan di lini depan atas nama Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Kewell menilai The Reds –julukan Liverpool– masih membutuhkan seorang pemain bertipe goal getter.

Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Liverpool memang tidak memiliki penyerang bertipe goal getter. Firmino yang kerap bertugas sebagai penyerang tengah baru mencetak tiga gol musim ini. Koleksi gol Firmino bahkan masih kalah dari dua winger Liverpool, yakni Mane dan Salah.

Roberto Firmino

Hanya saja, penyerang berpaspor Brasil itu memiliki tugas lain. Bobby –sapaan akrab Firmino– lebih diminta Klopp untuk membuka ruang bagi Salah dan Mane untuk membobol gawang lawan. Karena itu, tak heran jumlah assist Firmino terhitung banyak. Untuk musim ini saja, Firmino telah mencetak delapan assist.

BACA JUGA: Ternyata Bukan yang Pertama Origi Dihina Suporter Liverpool

Namun, Kewell melihat Liverpool membutuhkan pemain bertipe goal getter saat ini. Sebab, ketika Salah dan Mane mentok, si pemain bertipe goal getter tersebut dapat menjadi pembeda.

Kebetulan, Griezmann yang kini membela Barcelona tidak ditempatkan pelatih Ernesto Valverde di posisi favoritnya, yakni penyerang atau second striker. Valverde lebih memilih menurunkan Griezmann di posisi winger. Karena itu, Kewell menilai Liverpool memiliki peluang untuk memboyong Griezmann.

 Antoine Griezmann

“Saya pikir Liverpool membutuhkan penyerang baru. Siapakah pemain yang layak didatangkan? Saya sangat menyukai gaya permainan Griezmann. Saya pikir ia adalah pemain yang fantastis dan bakal cocok dengan permainan Liverpool,” kata Kewell mengutip dari Sky Sports, Jumat (25/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini