nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Bawa Pulang 1 Poin dari Sleman, Tavares Tetap Puji Penampilan Persija

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 49 2121475 hanya-bawa-pulang-1-poin-dari-sleman-tavares-tetap-puji-penampilan-persija-GhVqVBPzjI.jpeg Edson Tavares (Foto: Twitter Persija)

SLEMAN – Juru taktik Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan komentar soal hasil yang diraih klub besutannya kala menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 musim 2019. Tavares mengaku tetap puas dengan performa Persija, meski di laga itu mereka gagal meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Persija hanya mampu bermain 0-0 dengan PSS dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis 24 Oktober 2019, malam WIB. Persija sendiri sejatinya tampil dominan sepanjang laga.

PSS vs Persija

Ya, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa membobol gawang tim tuan rumah. Namun sejumlah kans yang didapat Persija gagal menjadi gol hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Skor Kacamata Akhiri Laga PSS Kontra Persija

Hasil tersebut pun membuat Persija gagal melanjutkan momentum mereka yang di laga sebelumnya berhasil menaklukkan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. Meski begitu tak lantas membuat Tavares merasa kecewa.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut tetap memberikan pujian terhadap perjuangan yang sudah ditunjukkan para pemain Persija di laga kontra PSS. Tavares menyebut Persija hanya kurang beruntung hingga akhirnya gagal membawa pulang poin penuh.

“Hari ini bukan jadi hari keberuntungan kami. Saya hitung ada enam sampai tujuh kesempatan yang bisa berbuah gol. Tapi bagi saya ini adalah sepak bola yang membutuhkan proses. Kami sudah bermain cukup kuat hari ini serta menunjukkan tekanan yang banyak,” ucap Tavares, seperti disadur Okezone dari laman resmi Persija, Jumat (25/10/2019).

PSS vs Persija

Selain itu, Tavares juga mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar penyerang andalan Persija, yakni Marko Simic. Tavares mengaku ingin memberikan waktu istirahat kepada penyerang berpaspor Kroasia tersebut, mengingat jadwal Persija di Liga 1 2019 sangat padat saat ini.

Baca Juga: Persija Siap Curi Poin Penuh di Kandang PSS Sleman

“Simic selalu dimainkan terus-menerus sehingga saya ganti tadi di babak kedua. Apalagi Heri Susanto sebagai duetnya juga tidak bermain buruk,” tuntas mantan pelatih tim nasional (Timnas) Vietnam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini