nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hajar Galatasaray 1-0, Madrid Rebut Tiga Poin Pertama di Liga Champions 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 04:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120489 hajar-galatasaray-1-0-madrid-rebut-tiga-poin-pertama-di-liga-champions-2019-2020-LcNSZTPoUw.jpg Suasana laga Galatasaray vs Madrid. (Foto: UEFA)

ISTANBUL – Real Madrid berhasil meraih kemenangan pertama di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2019-2020 usai mampu kalahkan Galatasaray 1-0 di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, pada Rabu (23/10/2019). Tiga poin dari markas Galatasaray itu tentu sangat berarti untuk Madrid agar bisa menjag asa mereka lolos dari fase grup kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga melawan Galatasaray adalah matchday ketiga Grup A Liga Champions 2019-2020. Dua laga sebelumnya Madrid hanya bisa meraih satu imbang saat melawan Club Brugge dan menelan kekalahan saat bersua Paris Saint Germain (PSG). Dengan hasil imbang dan seri itu pun lantas membuat Madrid terpuruk di dasar klasemen Grup A.

Akan tetapi, dengan kemenangan 1-0 atas Galatasaray membuat Madrid menusuk ke peringkat kedua dengan raihan empat poin. Kini tim berjuluk Los Merengues itu hanya tertinggal lima poin dari PSG yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kroos bisa dikatakan menjadi pahlawan Madrid di 45 menit pertama pertandingan matchday ketiga Grup A Liga Champions 2019-2020. Sebab Kroos adalah yang menciptakan satu-satunya gol di laga tersebut. Namun gol tersebut takkan tercipta jika tak ada bantuan dari Eden Hazard yang memberikan manis kepada pemain asal Jerman tersebut.

Suasana laga Galatasaray vs Madrid

Berkat umpan dari Hazard itulah akhirnya Kroos berhasil menendang bola tepat mengarah ke arah gawang Galatasaray yang dikawal oleh Fernando Muslera. Kendati begitu, sebenarnya bola yang ditendang Kroos itu sempat mengenai pemain Galatasaray, jadi ada pergerakan bola sedikit berubah yang membuat si kulit bundar itu sulit untuk dihalau.

Galatasaray sebagai tim tuan rumah bukannya tak memberikan tekanan. Mereka justru sangat banyak mendapatkan peluang emas di depan gawang Los Blancos –julukan Madrid. Akan tetapi, kali ini gawang Madrid benar-benar dikawal dengan baik oleh Thibaut Courtos, yang setidaknya berhasil menipis tiga tendangan yang bisa menjadi gol untuk Galatasaray.

Madrid pun juga beberapa kali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun sayang, setiap kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh lini depan Madrid lantaran banyak tendangannya yang terlalu pelan sehingga masih mampu diamankan oleh Muslera.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk kembali berinisiatif mengambil jalannya pertandingan. Keunggulan 1-0 di babak pertama tampaknya belum cukup untuk skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Kendati begitu, keinginan Madrid untuk mengambil alih jalannya pertandingan tentu tak semudah itu. Sebab Galatasaray sendiri juga mencoba untuk mulai menekan pertahanan Madrid.

Berbagai kesempatan mampu diciptakan kedua tim di sepanjang babak kedua berjalan. Namun, kiper dari masing-masing tim bermain baik malam ini sehingga membuat para pemain lini depan Madrid dan Galatasaray kesulitan memasukan bola ke dalam jala gawang.

Suasana laga Galatasaray vs Madrid

Madrid sebenarnya memiliki peluang emas yang terjadi di menit 65, di mana Hazard yang berada di dalam kotak penalti dan tak dijaga ketat oleh pemain Galatasaray. Namun, ketika Hazard menendang, bola tersebut justru menyentuh mistar gawnag dan membuang harapan Madrid menjadikan skor 2-0 itu pun pudar.

Setelah peluang Hazard itu, tak ada lagi kesempatan emas yang dimiliki oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan. Berbeda dengan Galatasaray, mereka justru mendapatkan beberapa peluang emas di menit-menit akhir. Sayangnya lagi-lagi peluang emas itu terbuang sia-sia dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madrid atas Galatasaray.

Berikut susunan pemain:

GALATASARY (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Steven Nzonzi, Jean Michael Seri, Ryan Donk; Younes Belhanda, Ryan Babel, Florin Andone.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Federico Valverde, Toni Kroos, Eden Hazard, Karim Benzema, Rodrygo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini