nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut dengan Lini Serang Liverpool, Pelatih Genk Berharap Salah Tak Main

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120486 takut-dengan-lini-serang-liverpool-pelatih-genk-berharap-salah-tak-main-vnGphohrCO.jpg Mohamed Salah di sesi latihan Liverpool. (Foto: Media Liverpool)

GENK – Tak lama lagi KRC Genk bakal menjamu Liverpool di Cristal Arena untuk melakoni matchday ketiga Grup E Liga Champions 2019-2020 pada Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB. Tahu lawannya sangatlah sulit, pelatih Genk, Felice Mazzu, mengaku timnya tetap siap untuk meyambut Liverpool di markas mereka.

Kendati begitu, Mazzu tampaknya sadar diri bahwa level kedua tim cukup berbeda jauh. Terutama dalam hal lini serangan, di mana menurut Mazzu The Reds –julukan Liverpool– memiliki sejumlah pemain berbahaya yang bisa mengancam gawang mereka di pertandingan nanti.

Baca Juga: Ajax Bakal Bermain Sabar saat Hadapi Chelsea di Johan Cruyff Arena

Pelatih Genk, Felice Mazzu

Jadi, meskipun nantinya Genk bisa mengeluarkan permainan terbaiknya seperti saat menahan Napoli 0-0, Mazzu percaya hal tersebut takkan berlaku sama saat menghadapi Liverpool. Hal itu dikarenakan bagi Mazzu, Liverpool sedikit lebih baik dibandingkan dengan Napoli.

Bagi Mazzu, para pemain Liverpool, khususnya para pemain depannya memiliki kecepatan, serta kelincahan yang luar biasa untuk mencetak gawang musuh timnya. Tekanan yang diberikan Liverpool pun dirasa Mazzu sangat luar biasa.

Dengan tahu semua kelebihan Liverpool itulah yang membuat Mazzu takut lini pertahanan Genk takkan sanggup menahan gempuran skuad Jurgen Klopp tersebut. Namun, lain cerita jika ternyata Mohamed Salah tak dimainkan dipertandingan nanti alias absen.

Andai kata Salah tak bermain, Mazzu percaya Genk sedikit memiliki harapan untuk bisa mengimbangi permainan Liverpool. Sebab baginya pemain asal Mesir tersebut memiliki kendali yang cukup kuat di posisi terdepan klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu.

Salah mulai ikuti sesi latihan Liverpool

“Jika kami bisa bermain dengan keyakinan seperti saat menghadapi Napoli, maka saya rasa kami bisa melakukan sesuatu (saat melawan Liverpool). Meskipun saya takut Liverpool sebenarnya jauh lebih baik (daripada Napoli),” terang Mazzu, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (23/10/2019).

“Khususnya para penyerang mereka (Liverpool) yang sangat berbahaya. Mereka memiliki kecepatan, efisiensi, kemampuan mencetak gol, dan yang terpenting tekanan yang mereka berikan sangatlah luar biasa. Kami hanya bisa berharap Salah tak bermain, karena jika itu terjadi maka Liverpool akan menggunakan gaya bermain yang berbeda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini