nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Persib vs Persija Belum Dapat Digelar di Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 49 2120208 laga-persib-vs-persija-belum-dapat-digelar-di-bandung-kFq17HtYFZ.jpg Pertemuan antara manajemen Persib Bandung dengan Kapolda Jawa Barat. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, meminta maaf laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin 28 Oktober 2019 tidak bisa diselenggarakan. Rudy takut jika laga tetap digelar di Bandung, kericuhan bakal terjadi. Karena itu, ia tidak berani untuk mengeluarkan izin keamanan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan (antara Persib dan Persija) karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung,” kata Rudy mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (22/10/2019).

Persib Bandung

(Suasana pertemuan Kapolda Jawa Barat dengan manajemen Persib, (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

Sempat ada wacana laga Persib vs Persija digelar di tempat yang sama, namun tanpa penonton. Akan tetapi, Rudy bersikukuh tidak mau memberikan izin keamanan. Sebab, jika pun tanpa penonton, para Bobotoh –sebutan untuk suporter Persib– bakal tetap mengerubungi Stadion Si Jalak Harupat.

“Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luar stadion. Ini yang menjadi perhatian saya. Untuk menjaga Kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat, saya mohon pengertiannya,” lanjut Rudy.

BACA JUGA: Febri Hariyadi Dua Gol, Persib Kalahkan Persebaya 4-1

“Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar pertandingan Persib di Bandung,” kata Rudy.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga coba memberi ketenangan kepada Bobotoh. Ia meyakini dalam beberapa hari ke depan, Kapolda Rudy bakal memberikan kabar positif bagi Bobotoh.

Persib Bandung

“Saya juga mengerti. Insya Allah, Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, pasti diizinkan. Pak Kapolda sendiri yang nanti akan ikut mengamankan. Beliau pun juga merasa berdarah Bobotoh,” kata Umuh.

Meski begitu sebelum menghadapi Persija, Maung Bandung –julukan Persib– akan berpeluh keringat terlebih dulu kontra Bhayangkara FC. Laga kontra Bhayangkara FC dilangsungkan di Stadion PTIK pada Rabu 23 Oktober 2019 pukul 18.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini