nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Lebih Banyak Dapat Uang dari Instagram ketimbang dari Gajinya di Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 05:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 47 2118966 ronaldo-lebih-banyak-dapat-uang-dari-instagram-ketimbang-dari-gajinya-di-juventus-W0KciI9WtZ.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Ronaldo)

TURIN Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia saat ini. Uang sebesar 34 juta dollar atau sekira Rp480 miliar yang dibayarkan Juventus setiap tahunnya kepada Ronaldo itulah yang menjadikan pemain asal Portugal tersebut dinobatkan sebagai pemain dengan upah bayaran tertinggi di kompetisi itu.

Akan tetapi, ternyata gaji tertinggi di Liga Italia yang diberikan oleh Juventus itu ternyata bukanlah pemasukan terbesar Ronaldo di klub tersebut. Seperti yang dilaporkan Business Insider, Sabtu (19/10/2019), mantan pemain Real Madrid itu justru mendapatkan uang yang jauh lebih besar dari instagram (IG) pribadinya, yakni @Cristiano.

Baca juga: Ini yang Bikin Messi Berbeda dari Ronaldo dan Ibrahimovic

Ronaldo sedang bersantai bersama keluarganya

Total Ronaldo mendapatkan pendapatan sebesar 47,8 juta dollar (Rp675 miliar) dari postingan berbayar di IG pribadinya. Tentu pendapatan itu sangatlah luar biasa. Bahkan dengan uang dari IG tersebut menjadikan Ronaldo sebagai orang dengan berpenghasilan tertinggi di platform media sosial tersebut.

Dengan penghasilan dari IG itu Ronaldo berhasil mengalahkan pendapatan Kylie Jenner, yang merupakan selebriti, model, sekaligus pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat, di media tersebut. Wajar saja memang jika pada akhirnya Ronaldo mampu meraup uang sebanyak itu dari IG pribadinya.

Sebab, menurut laporan dari Business Insider, Ronaldo adalah manusia yang paling banyak diikuti atau di-follow di instagram saat ini. Tercatat ketika berita ini dibuat, Ronaldo sudah memiliki 186 juta pengikut atau followers.

Ronaldo sedang bersantai bersama keluarganya

Dengan banyaknya followers itu jelas semakin membuat para pengiklan harus merogoh kocek yang sangat besar untuk meminta bintang Juventus tersebut mengiklankan suatu produk di media sosial pribadi Ronaldo. Business Insider bahkan mengatakan setidaknya para pengiklan harus mengeluarkan dana sebesar 1 juta dollar (Rp14 miliar) untuk sekali posting di IG Ronaldo. Sungguh luar biasa bukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini