nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Bikin Messi Berbeda dari Ronaldo dan Ibrahimovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 16:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 51 2118691 ini-yang-bikin-messi-berbeda-dari-ronaldo-dan-ibrahimovic-UgIQezglOf.jpg Kapten Barcelona, Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic, adalah tiga nama penyerang hebat yang eksis di dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir. Meski ketiganya saling berlomba dalam mencetak gol, namun ternyata ada satu hal yang membuat Messi terlihat berbeda dari kedua pesaingnya itu.

Selama ini, Ronaldo dan Ibrahimovic adalah pemain yang senang membicarakan diri mereka sendiri. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sejumlah pihak berpandangan kalau Ronaldo dan Ibrahimovic adalah sosok yang arogan karena kerap membicarakan pencapaian mereka sendiri.

Baca juga: Resmi Ditunda, Kapan Laga Barcelona vs Madrid Diselenggarakan?

Zlatan Ibrahimovic saat membela LA Galaxy

Kendati demikian, hal berbeda ditunjukkan oleh Messi. Kapten Barcelona itu mengaku tidak suka membicarakan dirinya sendiri. Karena ia merasa sudah mengetahui dirinya sendiri dan apa yang dilakukannya, sehingga tak perlu menyampaikan hal itu di depan kamera. Messi lebih suka jika yang membicarakannya adalah orang lain ketimbang dirinya sendiri.

“Saya lebih suka orang berbicara tentang saya. Saya tahu bagaimana saya, apa yang saya lakukan, dan apa yang bisa saya berikan, tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri. Orang-orang dapat mengatakan apa pun. Saya tidak suka berbicara tentang diri saya sendiri, saya suka berbicara tentang kebersamaan (tim)," ujar Messi, menukil dari Marca, Jumat (18/10/2019).

Di usia muda dan emasnya, Messi sering ditempatkan pada posisi yang lebih ke depan. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, kini pemain asal Argentina itu jutsru kerap ditempatkan lebih ke dalam. Meski demikian, Messi tak mempermasalahkannya.

Lionel Messi

“Saya tidak tahu, itu tergantung pada bagaimana kelanjutannya. Sekarang saya biasanya ditempatkan lebih ke dalam untuk menerima dan melakukan kontak dengan bola dari lini tengah. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini