nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

El Clasico Ditunda, Zidane: Kapan pun Kami Siap Bermain!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 04:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 19 46 2118954 el-clasico-ditunda-zidane-kapan-pun-kami-siap-bermain-3eVDwdT6WR.jpg Zinedine Zidane mengaku tidak masalah kapan pun El Clasico akan digelar (Foto: Real Madrid)

MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi menunda laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang sedianya berlangsung pada 26 Oktober 2019 dengan alasan keamanan. Juru taktik Los Blancos, Zinedine Zidane, menyatakan siap untuk bermain kapan pun ditentukan oleh otoritas terkait.

Demonstrasi besar-besaran di Barcelona sebagai imbas kondisi politik menyebabkan laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020 itu ditunda. Penjadwalan ulang tengah dilakukan oleh RFEF dan LFP selaku operator kompetisi, meski kedua klub mengusulkan digelar pada 18 Desember 2019 di Stadion Camp Nou.

El Clasico pada 26 Oktober 2019 ditunda karena situasi keamanan di Barcelona

Baca juga: Barcelona-Real Madrid Usulkan El Clasico Dihelat 18 Desember 2019

Zinedine Zidane mengatakan, Real Madrid siap untuk bertarung kapan pun jadwal yang ditentukan kelak. Untuk saat ini, fokus Zizou dan anak asuhnya adalah laga melawan Mallorca di Stadion Iberostar, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB dan Liga Champions pada tengah pekan.

“Kami memiliki sikap sendiri. Kuncinya adalah siap kapan pun kami akan bermain. Ada banyak perdebatan, sebuah hal yang normal, tetapi itu adalah posisi saya. Kami akan siap kapan pun tanggal yang ditentukan orang-orang yang punya kuasa,” tutur Zinedine Zidane, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (19/10/2019).

“Saya punya preferensi sendiri tetapi tidak akan mengungkapkannya. Kami pasti akan beradaptasi dengan jadwal baru kelak. Persiapan kami tidak banyak berubah jika memang tidak akan bermain pekan depan. Kami punya pertandingan penting pekan ini dan yang lebih penting lagi pada tengah pekan. Kami akan siap untuk El Clasico,” papar pria berusia 47 tahun tersebut.

Real Madrid akan siap kapan pun laga El Clasico dimainkan

Keputusan akhir soal pelaksanaan partai tunda El Clasico akan diambil pada Senin 21 Oktober 2019 oleh RFEF dan LFP. Yang pasti, pertandingan panas tersebut tetap digelar di Stadion Camp Nou sesuai jadwal semula dan digeser ke Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini