nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Ligamen Sanchez Menepi Dua Bulan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 01:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 51 2116918 cedera-ligamen-sanchez-menepi-dua-bulan-E1i0SSiyC9.jpg Alexis Sanchez (Foto: Twitter)

MILAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Cile, Reinaldo Rueda, memberikan kabar terbaru terkait kondisi Alexis Sanchez yang dikabarkan tengah mengalami cedera saat membela Timnas Cile di laga persahabatan. Rueda mengatakan kalau pemainnya itu kemungkinan harus menepi hingga dua bulan lamanya.

Cedera yang dialami Sanchez terbilang cukup serius sehingga membuat sang pemain dipulangkan ke Italia guna menjalani tes lebih detail dan mengetahui seberapa parah serta kemungkinan waktu dia harus absen dari laga.

Baca juga: Cedera Serius, Timnas Cile Pulangkan Sanchez ke Inter Milan

Alexis Sanchez

“Jika klub beroperasi, kami bisa tanpa dia selama dua hingga tiga bulan. Sangat disayangkan, dia telah mendapatkan kembali bentuk untuk klubnya dan bermain di Liga Champions. Sekarang kita harus menunggu jam-jam penting ini untuk mengetahui keputusan apa yang akan diambil klub,” ujar Reinaldo Rueda, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (14/10/2019).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pihak Federasi Sepakbola Cile, ANFP, memberikan kabar kalau sang pemain mengalami cedera cukup serius pada kaki kanannya. Hal itu tejadi saat Sanchez tampil membela Timnas Cile di laga kontra Kolombia, Sabtu 12 Oktober 2019 dini hari WIB.

Eks penggawa Manchester United itu terpaksa menyudahi pertandingan lebih dulu. Sanchez yang mendapat penanganan tim medis dilapangan dinyatakan tak mampu melanjutkan permainan lantaran kondisi cedera yang lumayan serius.

Alexis Sanchez

“Sanchez telah menderita dislokasi tendon peroneal pergelangan kaki kiri dan akan melewatkan pertandingan hari Selasa melawan Guinea. Tes dengan pencitraan resonansi magnetik dan echotomography dinamis akan dilakukan untuk membuat keputusan terapeutik terbaik. Hasil ini untuk mengetahui sejauh apa cedera yang kemungkinan di derita pemain,” ujar pihak ANFP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini