nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Spanyol Buka Peluang Ansu Fati Main di Piala Eropa 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 51 2116231 pelatih-timnas-spanyol-buka-peluang-ansu-fati-main-di-piala-eropa-2020-IiT1krUqi4.jpg Ansu Fati (Foto: Barcelona)

OSLO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Roberto Moreno, membuka peluang kepada Ansu Fati untuk bermain di Piala Eropa 2020. Hal itu ia sampaikan setelah Fati sukses menyelesaikan proses naturalisasi ke warga negara Spanyol baru-baru ini.

Nama Fati dilirik setelah pemain berusia 16 tahun itu menunjukkan penampilan fenomenalnya di Barcelona. Meski Fati lahir di Guinea-Bissau, tetapi Spanyol langsung menaturalisasi sang pemain dan mengubah kewarganegaraannya.

Ansu Fati

Kini setelah menjadi warga negara Spanyol, Fati langsung dipanggil ke Timnas Spanyol untuk memperkuat tim U-21. Bahkan, Moreno pun tak mengesampingkan gagasannya untuk membawa Fati langsung naik ke lever senior dan memperkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Baca juga Gol Telat Norwegia Pupuskan Kemenangan Spanyol

“Saya ingin Ansu Fati bergabung bersama U-21. Kami memiliki dia dalam daftar awal. Dia memang telah mematahkan sistem pemain dalam hal kelompok usia tertentu. Semoga dia dapat dapat membantu U-21,” ungkap Moreno, mengutip dari Marca, Minggu (13/10/2019).

“Saya tidak mengesampingkan fakta ia bisa bermain di Piala Eropa 2020. Adalah bodoh untuk mengatakan ia tidak akan pergi,” tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Ansu Fati

“Akan tiba saatnya kita harus melihat bagian yang berbeda dan melihat siapa yang ada di gambar. Setiap pemain yang baik akan diterima di tim,” pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini