Martinez Nilai Belgia Sekarang Lebih Kuat ketimbang di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 51 2115619 martinez-nilai-belgia-sekarang-lebih-kuat-ketimbang-di-piala-dunia-2018-i1skE95gB8.jpg Timnas Belgia (Foto: Twitter Belgia)

BRUSSEL – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, mengakui timnya saat ini jauh lebih kuat ketimbang tahun lalu. Baginya, kini Belgia memiliki performa lebih baik jika dibandingkan dengan penampilan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada tahun ini, Belgia pun kembali menunjukkan dominasinya ketika berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tergabung dalam Grup I, Belgia pun tampil sempurna dengan sukses menyapu bersih tujuh kemenangan yang telah dijalani.

Belgia vs San Marino (Foto: UEFA)

Terbaru, Belgia tampil sangat perkasa ketika menjamu San Marino pada laga ketujuh mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stade Roi Baudouin, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Belgia menang telak dengan skor 9-0.

Baca juga Bantai San Marino 9-0, Pelatih Belgia: Saya Sangat Puas

Hal ini pun membuat Martinez merasa sangat senang dan menyanjung performa Eden Hazard dan kawan-kawan. Baginya, kelebihan Belgia saat ini sejatinya bukan terletak pada kualitas dan bakat pemain, tetapi juga kolektivitas tim.

“Kami yang sekarang lebih baik daripada kami di Rusia. Kami memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak. Dan ini bukan hanya tentang bakat, tetepi juga keinginan untuk berkorban satu sama lain,” ungkap Martinez, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (11/10/2019).

Belgia vs San Marino (Foto: UEFA)

“Itu adalah sesuatu yang dimiliki tim ini, dan itu dapat membuat perbedaan ketika kualitas tim hampir sama,” pungkas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini