nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Griezmann, Simeone Lebih Kehilangan Hernandez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 46 2115796 ketimbang-griezmann-simeone-lebih-kehilangan-hernandez-ZgeMExJIMH.JPG Lucas Hernandez (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meyakini kepergian Lucas Hernandez pada musim panas lalu menjadi yang paling berpengaruh bagi klub. Ia merasa tidak adanya Hernandez membuat skuad Atletico menjadi rusak.

Pada musim panas 2019, Hernandez meninggalkan Atletico untuk bergabung bersama Bayern Munich. Hal itu pun sangat disesalkan Simeone karena pemain berpapsor Prancis itu adalah pemain yang memiliki karakteristik Atletico dengan datang dari tim akademi.

Lucas Hernandez

“Pemain yang keluar pada musim panas ini, LucasHernandez adalah yang paling merusak bagi kami. Karena dia adalah anak kita, dari sistem akademi, dia adalah salah satu dari kami sama seperti Saul, Koke, Thomas. Lucas datang bersamaan dengan Thomas, jadi para pemain itu penting,” ungkap Simeone, mengutip dari Football Espana, Jumat (11/10/2019).

Baca juga Rekan Senegara Ungkap James Rodriguez Pernah Bahas soal Atletico Madrid

Meski begitu Hernandez menjadi pemain paling penting ada nama lain yakni Antoine Griezmann. Walau tak sebesar kehilangan Hernandez, Simeone mengaku kesulitan mencari pengganti pemain Barcelona tersebut. Meski ada sosok Joao Felix, tetapi pemain berpaspor Portugal itu masih membutuhkan banyak pengalaman.

“Banyak dari pintu keluar itu yang sangat penting bagi tim. Godin sangat penting bagi tim karena kepribadiannya untuk di ruang ganti, tetapi saya pikir Griezmann lebih sulit untuk diganti,” tambahnya.

Antoine Griezmann (Foto: UEFA)

“Griezmann hampir meraih Ballon dOr dan Joao Felix adalah anak muda berusia 19 tahun. Saya pikir untuk pertumbuhannya, lebih baik dia bermain seniornya dan dia bisa bermain sambil menonton mereka. Semoga di masa depan dalam dua atau tiga tahun dia bisa berada di level Griezmann,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini