nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Mahal yang Belum Unjuk Gigi pada Musim 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115353 5-pemain-mahal-yang-belum-unjuk-gigi-pada-musim-2019-2020-UaHznwpYqW.jpg Matthijs de Ligt belum temukan sentuhan terbaik bersama Juventus (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2019 menjadi waktu yang cukup sibuk bagi klub-klub sepakbola Eropa. Tidak sedikit bahkan yang rela menggelontorkan dana besar dengan harapan bisa menambah kekuatan untuk menghadapi persaingan musim ini.

Antoine Griezmann, Luka Jovic, Eden Hazard, hingga Joao Felix menjadi beberapa contoh pemain yang hengkang ke tim baru dengan banderol yang cukup fantastis. Akan tetapi, dana besar yang dikeluarkan ternyata tidak selalu berbanding lurus dengan pengaruh yang diberikan pemain bersama klub baru mereka.

Beberapa nama mungkin bisa langsung menjadi pemain andalan di tim baru. Namun, tidak sedikit juga yang masih kesulitan untuk unjuk gigi atau sekadar beradaptasi di klub baru mereka. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut lima pemain mahal yang belum unjuk gigi pada musim 2019-2020.

5. Matthijs de Ligt – Juventus

Matthijs De Ligt belum temukan sentuhan terbaik di Juventus

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pemain baru Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Penampilan apik De Ligt bersama mantan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2018-2019 membuatnya menjadi incaran beberapa klub besar. Barcelona, Manchester United, hingga Real Madrid sempat diisukan menaruh minat pada pemain 20 tahun itu.

Akan tetapi, setelah melelalui berbagai pertimbangan, De Ligt akhirnya memilih untuk bermain di Liga Italia bersama Juventus dengan total biaya transfer sebesar 80 juta euro atau sekira 1,2 triliun rupiah. Kehadiran De Ligt dalam skuad Juventus pun awalnya diprediksi bakal menjadikan lini pertahanan Bianconeri semakin kukuh.

Sayang, ekspektasi tersebut rupanya tidak terjadi di awal musim ini. Pemain berpaspor Belanda itu ternyata tidak langsung nyetel dengan permainan Juve. Peran De Ligt di lini belakang Juve juga belum terlalu terlihat hingga memasuki pekan ke-8 ini. Debutnya bahkan terkesan buruk lantaran gol bunuh diri yang ia lakukan ketika baru 10 menit memasuki lapangan pertandingan.

4. Nicolas Pepe – Arsenal

Benderol mahal Nicolas Pepe belum berbanding lurus dengan performanya di Arsenal

Pemain dengan banderol mahal lainnya yang belum mampu unjuk gigi adalah Nicolas Pepe. Arsenal mendatangkan Pepe dari klub Prancis, LOSC Lille, dengan harga 80 juta euro atau sekira 1,2 triliun rupiah. Angka yang terbilang cukup tinggi pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Sayangnya, dana besar yang digelontorkan The Gunners –julukan Arsenal– rupanya belum berdampak banyak di awal musim ini. Pemain asal Pantai Gading itu belum menemukan sentuhan terbaiknya sejak menginjakkan kakinya di Emiraters Stadium. Dari 10 laga yang ia mainkan, Pepe baru mencetak satu gol untuk pasukan Unai Emery. Catatan tersebut jelas masih jauh dari kata positif baginya.

3. Harry Maguire – Manchester United

Harry Maguire belum temukan sentuhan terbaik di Juventus

Hijrah ke Manchester United menjadi pilihan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Maguire yang sebelumnya membela Leicester City datang ke Old Trafford dengan biaya transfer senilai 87 juta euro atau sekira 1,3 triliun rupiah.

Akan tetapi, melihat penampilan Maguire di awal musim ini, angka tersebut sepertinya terlalu besar untuk dikeluarkan kubu Setan Merah –julukan Man United. Sebab, kehadiran Maguire nyatanya belum mampu membawa Man United keluar dari situasi sulit di awal musim ini.

Sebab, hingga kini pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih terseok-seok di peringkat ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Paul Pogba dan kolega bahkan belum meraih kemenangan dari tiga laga terakhir yang mereka mainkan.

2. Antoine Griezmann – Barcelona

Antoine Griezmann masih kesulitan beradaptasi di Barcelona

Mendatangkan Antoine Griezmann menjadi salah satu opsi yang dilakukan Barcelona setelah usaha mereka untuk memulangkan Neymar Jr menemui jalan buntu. Pihak Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan rela menggelontorkan dana sebesar 120 juta euro atau sekira 1,8 triliun rupiah. Sosok Griezmann pun diharapkan bisa membuat lini depan Barcelona kembali tajam dan menjadi trio andalan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Akan tetapi, hal itu ternyata belum terlihat hingga memasuki pekan ke-9 Liga Spanyol 2019-2020. Griezmann terlihat masih kesulitan untuk beradaptasi dengan pola permainan Barcelona asuhan Ernesto Valverde.

Meskipun pemain Prancis ini telah mengantongi tiga gol dalam sembilan pertandingan sejauh ini, kecemerlangannya hanya muncul dalam sekejap saat ia terus berjuang dengan adaptasi terhadap sistem klub dan membentuk pemahaman dengan Messi.

1. Eden Hazard – Real Madrid

Eden Hazard belum temukan sentuhan terbaik di Madrid

Nama terakhir yang juga menjadi sorotan bersama tim barunya adalah Eden Hazard. Hengkang dari Chelsea ke Real Madrid dengan biaya transfer senilai 100 juta euro atau sekira 1,5 triliun rupiah, Hazard diharapkan mampu menjadi pengganti tepat sosok Cristiano Ronaldo.

Penggemar Real Madrid tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka ketika klub menyelesaikan penandatanganan target lama itu. Akan tetapi kenyataannya, pemain berdarah Belgia itu justru belum memberikan dampak berarti. Hazard bahkan baru mencetak gol perdananya untuk Real Madrid saat menjamu Granada akhir pekan kemarin.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini