nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Dipercaya Tampil, Wawan Siap Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 02:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2114992 jika-dipercaya-tampil-wawan-siap-berikan-yang-terbaik-untuk-indonesia-GnEQG9RcXc.jpg Wawan Hendrawan siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia jika dipercaya tampil (Foto: PSSI)

DUBAI – Laga melawan Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA) berpotensi menjadi debut Wawan Hendrawan berseragam merah putih. Namun, penjaga gawang asal klub Bali United itu menyerahkan sepenuhnya keputusan dimainkan atau tidak kepada pelatih Simon McMenemy.

Wawan Hendrawan sendiri sudah bersyukur dapat dipanggil masuk ke skuad Timnas Indonesia guna menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebagai seorang profesional, kiper berusia 36 tahun itu siap untuk memberikan yang terbaik buat tim.

Wawan Hendrawan tampil apik di Liga 1 2019 (Foto: Liga Indonesia)

Baca juga: Hansamu Yama: UEA Tidak Mustahil untuk Dikalahkan

“Pastinya bersyukur sebagai seorang pemain sepakbola ketika mendapat panggilan timnas, pasti menjadi suatu kebanggaan. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan hal yang positif untuk negara ini,” tutur Wawan Hendrawan, dikutip dari situs resmi Liga 1, Kamis (10/10/2019).

Pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, itu tidak terlalu memusingkan akan diturunkan menghadapi UEA dan Vietnam pada dua laga mendatang. Sebab, keputusan itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif Simon McMenemy selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Mengenai tim lawan, saya fokus kerja keras saat latihan dulu. Mengenai peluang dimainkan atau tidak, itu murni keputusan pelatih. Intinya saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” sambung penjaga gawang yang dijuluki Wawan Spiderwan itu.

Penampilan Andritany Ardhiyasa tengah disorot

Pemanggilan tersebut merupakan buah dari kerja keras Wawan Hendrawan di Liga 1 2019. Pemain bernomor punggung 59 itu mencatatkan cleansheet terbanyak, yakni sembilan kali, sekaligus berperan penting dalam mengawal gawang Bali United yang baru kemasukan 13 gol dari 20 pekan.

Penampilan mentereng Wawan Hendrawan pada liga domestik diharapkan menular ke Timnas Indonesia. Apalagi, performa Andritany Ardhiyasa sebagai kiper nomor satu di kesebelasan, tengah disorot karena sudah kemasukan enam kali dari dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini