nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hansamu Yama: UEA Tidak Mustahil untuk Dikalahkan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2114986 hansamu-yama-uea-tidak-mustahil-untuk-dikalahkan-PaOQQa5HWZ.jpg Hansamu Yama menyebut Timnas UEA bukan mustahil untuk dikalahkan (Foto: PSSI)

DUBAI – Pemain belakang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hansamu Yama Pranata, berjanji untuk berjuang keras guna merebut poin pada laga tandang di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ia yakin, The Whites tidak mustahil untuk dikalahkan meski peluang untuk menang bisa dikatakan tipis.

Timnas Indonesia memang membutuhkan poin penuh setelah tumbang di dua laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sayangnya, ketika butuh kemenangan, Skuad Garuda justru harus menjalani laga tandang melawan tim unggulan di Grup G, Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia giat berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (Foto: PSSI)

Baca juga: Eks Pelatih Asal Jerman Hadiri Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Hansamu Yama mengakui, laga tandang ke Dubai tidak mudah untuk dijalani. Demi misi meraih poin, pemain belakang asal klub Persebaya Surabaya itu meminta doa dan dukungan penuh dari segenap masyarakat Indonesia.

“Ini laga tandang pertama kami yang tentunya tidak mudah. Namun, UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini. Kami sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini. Semoga kami mendapatkan poin,” ucap Hansamu Yama dalam konferensi pers, dinukil dari laman resmi PSSI, Kamis (10/10/2019).

“Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” imbuh pemain berusia 24 tahun itu.

Hansamu Yama bersama Simon McMenemy pada konferensi pers jelang laga (Foto: PSSI)

Tambahan poin dari laga melawan UEA akan menjaga peluang Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Apabila kembali kalah, maka kans Tim Merah Putih bisa dikatakan sudah tertutup untuk melangkah ke babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini