nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marco Giampaolo Resmi Dipecat dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 01:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 47 2114534 marco-giampaolo-resmi-dipecat-dari-kursi-kepelatihan-ac-milan-evMl2xOxFA.png Marco Giampaolo resmi dipecat oleh Milan. (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Teka-teki masa depan Marco Giampaolo di kursi kepelatihan AC Milan pada akhirnya telah menemukan jawaban yang pasti. Ia yang gagal memberikan hasil baik di awal musim 2019-2020 akhirnya diputuskan untuk dibebas tugaskan dari jabatan pelatih utama tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Kabar dipecatnya Giampaolo itu disampaikan langsung oleh Milan melalui laman resminya pada Rabu (9/10/2019) dini hari WIB. Dalam pengumumannya tersebut, Milan tak memberitahukan secara detail alasan apa yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk tak saling bekerja sama lagi.

Baca Juga: Deretan Pelatih yang Berpotensi Gantikan Giampaolo di AC Milan

Marco Giampaolo resmi dipecat Milan

Kendati begitu, meski tak memberikan pernyataan yang begitu lengkap, namun setidaknya Milan tak lupa mengucapkan rasa terima kasih mereka terhadap pelatih berusia 52 tahun tersebut. Milan juga turut mendoakan Giampaolo untuk sukses di karier kepelatihan selanjutnya.

“AC Milan mengumumkan Tuan Marco Giampaolo telah dibebas tugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang sudah dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya,” tulis pernyataan Milan di laman resmi mereka, Rabu (9/10/2019).

Kabar dipecatnya Giampaolo sendiri memang sudah terdengar semenjak beberapa hari yang lalu, khususnya sejak Selasa 8 Oktober 2019 kemarin. Dipecatnya Giampaolo itu pun dikarenakan ia dianggap telah gagal memberikan hasil yang sangat baik untuk Milan di beberapa pertandingan awal musim.

Seperti yang diketahui, Liga Italia 2019-2020 sudah melaksanakan tujuh laga sampai sekarang ini. Namun, dari tujuh laga tersebut Giampaolo justru hanya bisa membuat Milan meraih tiga kemenangan saja. Empat sisanya Milan selalu menelan kekalahan. Maka tak mengherankan jika Milan tengah terperosok di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan sembilan poin.

Stefano Pioli jadi kandidat kuat pengganti Giampaolo di Milan

Tak kunjung membaiknya performa Milan itulah yang dianggap menjadi alasan utama mengapa Giampaolo bisa dipecat dari rival abadi klub Inter Milan tersebut. Tercatat Giampaolo hanya bertahan 111 hari saja menjabat sebagai pelatih Milan semenjak ditunjuk di awal musim 2019-2020.

Milan pun tak memberitahukan siapa yang bakal menggantikan posisi Giampaolo. Namun, banyak isu beredar bahwa Milan bakal menjadikan Stefano Pioli yang sedang menganggur sebagai juru taktik mereka yang baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini