nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Pelatih yang Berpotensi Gantikan Giampaolo di AC Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 47 2114317 deretan-pelatih-yang-berpotensi-gantikan-giampaolo-di-ac-milan-wIQ4wq7Lv8.jpg Nasib Giampaolo bersama Milan berada di ujung tanduk. (Foto: REUTERS)

MILAN – Kemenangan 2-1 AC Milan atas Genoa, rupanya tidak membuat aman posisi pelatih Rossoneri –julukan Milan– yakni Marco Giampaolo. Seperti diberitakan Football Italia, Selasa (8/10/2019), manajemen Milan tengah mempersiapkan sejumlah nama untuk menggantikan posisi pelatih kelahiran Swiss tersebut.

Awalnya, Milan tertarik menjadikan Luciano Spalletti sebagai pemimpin ruang ganti bagi Lucas Paqueta dan kawan-kawan. Akan tetapi, Spalletti yang saat ini tidak menukangi klub mana pun, pada teorinya masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 30 Juni 2021.

Luciano Spalletti

(Spalletti masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Inter)

Tidak mau ribet dengan urusan yang berbau Inter, Milan pun mengalihkan nama ke sosok lain. Sosok lain yang dimaksud adalah Stefano Pioli. Pelatih 53 tahun ini sempat menangani sejumlah klub, mulai dari Parma, Lazio, Inter Milan hingga Fiorentina.

BACA JUGA: Bakal Pecat Giampaolo, AC Milan Coba Datangkan Stefano Pioli

Pengalaman membesut klub-klub besar itulah yang membuat Milan tertarik kepada Pioli. Hanya saja, manajemen Milan tidak terburu-buru dalam menentukan pelatih. Manajemen Milan juga membuka opsi untuk mendatangkan pelatih asing atau luar Italia.

Tercatat ada dua pelatih asing yang dibidik Milan. Mereka ialah Rudi Garcia dan Marcelino Garcia Toral. Rudi Garcia memiliki pengalaman membesut klub Italia, AS Roma, pada 2013-2016.

Marcelino Garcia Toral

(Marcelino Garcia Toral saat tidak menangani klub mana pun)

Akan tetapi, pelatih yang membawa Lille juara Liga Prancis 2010-2011 itu juga masuk radar AS Monaco. Bagaimana dengan Marcelino? Setelah dipecat Valencia awal musim ini, pelatih yang mengantarkan Los Che –julukan Valencia– kampiun Copa del Rey 2018-2019 itu sedang tidak menangani klub mana pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini