Bakal Pecat Giampaolo, AC Milan Coba Datangkan Stefano Pioli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 47 2114093 bakal-pecat-giampaolo-ac-milan-coba-datangkan-stefano-pioli-KeWwLKrNWx.jpg Stefano Pioli diisukan bakal direkrut AC Milan (Foto: AFP)

MILAN – Hasil buruk yang didapat AC Milan di awal musim kompetisi 2019-2020 pada akhirnya membuat pihak manajemen memutuskan untuk mendepak Marco Giampaolo dari kursi pelatih. Hal ini dikabarkan oleh Sky Sports Italia pada Selasa (8/10/2019).

Giampaolo sendiri sebenarnya baru ditunjuk sebagai pelatih Milan pada musim panas 2019 untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang mengundurkan diri. Sebelum ini, sejumlah pihak seperti Adriano Galliani, Arrigo Sacchi, hingga Silvio Berlusconi percaya bahwa Giampaolo akan membawa Milan kembali berjaya.

Baca juga: Disorot Usai Sebabkan Penalti, Bonucci Siap Bantu De Ligt

Marco Giampaolo

Kendati demikian, harus disayangkan karena bersama Giampaolo, Milan malah lebih sering mendapat hasil minor. Tercatat, dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni Rossoneri di ajang Liga Italia musim ini, mereka telah empat kali menelan kekalahan.

Saat ini Milan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dan hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi. Hal ini tentunya sangat bersimpangan dengan target yang dimiliki Milan untuk finis di posisi empat besar dan tampil dalam ajang Liga Champions musim depan.

Tak ingin terus melihat Milan terpuruk, pada akhirnya manajemen pun mencoba mencari pelatih lain. Saat ini, nama yang paling kuat untuk menggantikan Giampaolo sebagai pelatih Milan adalah Stefano Pioli. Dikabarkan bahwa 24 jam mendatang akan menjadi sangat menentukan.

Stefano Pioli

Sebelum Pioli, Milan sebenarnya mencoba untuk merekrut Luciano Spalletti. Akan tetapi, Spalletti masih memiliki kontrak bersama Inter Milan. Sehingga, Milan harus menunggu Spalletti menyelesaikan persoalannya dengan Inter terlebih dahulu jika ingin tetap merekrut sang allenatore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini