Ungkap Derita Cedera, Loftus-Cheek: Saya Harus Belajar Berjalan Lagi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 09 45 2114587 ungkap-derita-cedera-loftus-cheek-saya-harus-belajar-berjalan-lagi-kPJOLHWfQH.jpg Ruben Loftus-Cheek (Foto: AP)

LONDON – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengungkapkan penderitaannya selama mengalami cedera besar dalam beberapa bulan terakhir. Ia pun mengaku harus belajar berjalan lagi setelah mengalami cedera achilles pada akhir musim lalu.

Cedera itu ia rasakan setelah mengalami insiden di pertandingan persahabatan Chelsea melawan Revolusi New England pada akhir musim lalu. Cedera itu pun membuat dirinya harus absen di laga penting Final Liga Eropa 2018-2019 saat Chelsea menghadapi Arsenal.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: UEFA)

Sejak mengalami cedera tersebut, Loftus-Cheek pun telah absen selama lima bulan bersama The Blues –julukan Chelsea. Ia pun mengungkapkan keluh kesahnya selama mengalami derita cedera tersebut hingga kesulitan mengangkat kakinya. Kini ia pun berharap bisa segera melakoni laga comeback-nya bersama Chelsea dalam waktu dekat ini.

Baca juga Kane Siap Pimpin Timnas Inggris Keluar dari Lapangan jika Alami Pelecehan Rasis

“Saya harus belajar berjalan lagi. Segera setelah saya keluar dari gips, saya hampir tidak bisa mengangkat tumit saya dari tanah dalam posisi duduk,” ungkap Loftus-Cheek, mengutip dari Goal, Rabu (9/10/2019).

“Untuk mengangkat kaki saya butuh upaya maksimal. Cedera besar ini sangat sulit, Anda tidak melihat perbedaan setiap hari,” tambah pemain berpaspor Inggris tersebut.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Chelsea)

“Tetapi saat ini saya semakin semangat karena saya semakin dekat untuk membuat comeback saya. Jadi saya semakin mendorong diri. Saya akan segera ke sana,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini