nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Beri Inter Milan Kekalahan Perdana di Liga Italia 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 03:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 47 2113622 juventus-beri-inter-milan-kekalahan-perdana-di-liga-italia-2019-2020-Y3OVqkn8ZZ.jpg Inter Milan vs Juventus (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 kala bertandang ke markas Inter Milan dalam matchday ketujuh Liga Italia 2019-2020. Ini merupakan kekalahan perdana Inter di ajang Liga Italia, setelah pada enam laga sebelumnya selalu mendapat kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Juventus memulai pertandingan dengan berani. Hasilnya terbilang menjanjikan, karena ketika laga baru berjalan empat menit, Bianconeri langsung mencetak gol. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya yang tak bisa dihentikan Samir Handanovic. Juve pun memimpin 1-0.

Berselang lima menit, Juve hampir saja menggandakan keunggulannya. Cristiano Ronaldo melancarkan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Matthijs de Ligt. Meski begitu, bola sepakan CR7 masih membentur tiang gawang.

Cristiano Ronaldo

Inter menyamakan kedudukan di menit ke-18. Kesalahan Matthijs de Ligt yang melakukan handball di kotak terlarang pada akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih. Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya dan membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-28, Inter mendapat peluang yang cukup menjanjikan lewat skema serangan balik. Setelah melewati De Ligt, Romelu Lukaku lekas mengirimkan umpan kepada Martinez. Sayangnya, sepakan penyerang Argentina itu dari sisi kanan lapangan masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Ronaldo sebenarnya bisa menggetarkan jala gawang Inter di menit ke-41. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Dybala yang terlibat dalam prosesnya sudah berada dalam posisi off-side. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Juve langsung menampilkan permainan menyerang. Skuad asuhan Maurizio Sarri nampaknya tak ingin menyudahi laga dengan hasil imbang. Pada menit ke-49, Federico Bernardeschi mendapat ruang tembak usai menerima bola pantul. Akan tetapi, Handanovic dengan sigap masih bisa membendungnya.

Pada menit ke-69 Inter hampir saja membalikkan keadaan. Tembakan Matias Vecino dari luar kotak penalti mengenai kaki De Ligt dan membuat bola melengkung. Beruntung bagi Juve, si kulit bundar masih membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dalam pertandingan ini Juve lebih unggul dalam penguasaan bola. Kondisi tersebut membuat mereka mendapat banyak peluang. Seperti yang terjadi di menit ke-73 kala Rodrigo Bentancur melancarkan tembakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melayang di atas gawang Inter.

Tekanan demi tekanan yang diberikan para pemain Juve baru membuahkan hasil di menit ke-80. Umpan pendek Rodrigo Bentancur berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Higuain yang tampil sebagai pemain pengganti. Higuain berada di dalam kotak penalti Inter dalam posisi yang cukup bebas. Tanpa mendapat tekanan, ia pun menceploskan bola ke dalam gawang Inter dan membuat Juve unggul 2-1.

Di sepanjang sisa pertandingan Inter mencoba menggempur lini pertahanan Juve guna menyamakan skor. Tak ayal, laga pun berjalan menjadi lebih keras. Meski begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Juve menang dengan skor 2-1 atas Inter.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lauturo Martinez, Romelu Lukaku.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijis de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini