nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Bintang Kemenangan Barcelona atas Inter, Suarez Justru Puji Valverde

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 10:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 261 2112292 jadi-bintang-kemenangan-barcelona-atas-inter-suarez-justru-puji-valverde-6CI2m5tJAd.jpg Suarez usai bobol gawang Inter Milan. (Foto: @ChampionsLeague)

BARCELONA – Luis Suarez memuji sang pelatih, Ernesto Valverde, meski dirinya menjadi bintang kemenangan 2-1 Barcelona atas Inter Milan di matchday kedua Grup F Liga Champions 2019-2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Suarez menilai, berkat koreksi dan masukan dari Valverde, Barcelona bangkit di babak kedua dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Camp Nou itu, Barcelona tertinggal lebih dulu dari Inter lewat gol yang dilesakkan Lautaro Martinez pada menit kedua. Setelah gol tersebut, Barcelona gencar memberikan tekanan kepada pertahanan Inter.

Ernesto Valverde

Hanya saja, peluang demi peluang yang dibuat kubu Barcelona tidak satu pun yang menghasilkan gol, setidaknya hingga babak pertama berakhir. Di jeda pertandingan itulah, Valverde memberi serangkaian masukan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Dua Kali Bobol Gawang Inter, Bukti Suarez Tak Lupa Cara Cetak Gol di Liga Champions

Masukan yang diberikan Valverde ternyata membuahkan hasil positif. Di menit 58, Barcelona menyamakan kedudukan setelah Suarez mencetak gol lewat sepakan voli sensasional. Kemudian di menit 84, Barcelona membalikkan skor, lagi-lagi lewat aksi Suarez. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Kemenangan luar biasa menghadapi rival langsung. Kami bereaksi secara baik, yang mana kami memperbaiki sejumlah eror yang tercipta di babak pertama. Kami tahu jika tetap bermain seperti di babak pertama, kami akan mengalami kekalahan,” kata Suarez mengutip dari Marca, Kamis (3/10/2019).

Luis Suarez

“Di jeda babak pertama, Valverde meminta kami untuk lebih terorganisasi saat memberikan pressing kepada lawan. Itulah mengapa kami memiliki pelatih, memperbaiki kesalahan yang kami buat,” lanjut penyerang berpaspor Uruguay itu.

Berkat kemenangan atas Inter, Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Liga Champions 2019-2020 dengan koleksi empat angka. Raihan poin itu sama persis dengan koleksi angka Borussia Dortmund di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini