nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kali Bobol Gawang Inter, Bukti Suarez Tak Lupa Cara Cetak Gol di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 09:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 261 2112281 dua-kali-bobol-gawang-inter-bukti-suarez-tak-lupa-cara-cetak-gol-di-liga-champions-u8mmb98taN.jpg Suarez saat bobol gawang Inter Milan. (Foto: @ChampionsLeague)

BARCELONA – Luis Suarez membuktikan dirinya tidak lupa cara mencetak gol di ajang Liga Champions, tepatnya saat membawa Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan di matchday kedua Grup F Liga Champions 2019-2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, kedua gol Barcelona yang dicetak pada menit 58 dan 84, dilesakkan penyerang berpaspor Uruguay.

Sebelum laga kontra Inter tadi, El Pistolero –julukan Suarez– disebut-sebut lupa caranya mencetak gol di ajang Liga Champions. Bagaimana tidak, dalam 20 pertandingan terakhir di Liga Champions, penyerang 32 tahun itu hanya mencetak dua gol, sama persis dengan jumlah gol yang dikemas ke gawang Inter dini hari tadi.

Luis Suarez

Catatan gol Suarez di Liga Champions memang tidaklah istimewa. Dari 55 penampilan di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu, Suarez hanya mengoleksi 22 gol. Jumlah gol terbanyak Suarez di Liga Champions tercipta pada musim 2015-2016. Saat itu dari sembilan penampilan, Suarez mengoleksi delapan gol.

BACA JUGA: Ekspresi Messi Lihat Gol Sensasional Suarez ke Gawang Inter Milan

Di luar itu, catatan gol Suarez tak terlalu istimewa. Bahkan dalam tiga musim terakhir (tidak termasuk musim ini), Suarez hanya melesakkan lima gol dari 29 pertandingan! Karena itu, brace (dua gol) yang dibuat ke gawang Inter setidaknya menunjukkan bahwa Suarez belum habis.

Suarez masih memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai bomber utama Barcelona. Terlebih dengan kondisi fisik Messi yang sering terkena cedera musim ini, Suarez jelas jadi andalan utama Barcelona untuk mengoyak jala gawang lawan.

 Luis Suarez

Sebenarnya di musim ini, Suarez telah menunjukkan dirinya bisa diandalkan. Terbukti dari tujuh penampilan di semua kompetisi, top skor Liga Inggris 2013-2014 itu telah mengemas lima gol, dan tiga di antaranya tercipta di Liga Spanyol 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini