nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Buka Suara soal Cedera Kevin De Bruyne

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 261 2111986 guardiola-buka-suara-soal-cedera-kevin-de-bruyne-fUJILfys18.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter Kevin De Bruyne)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, buka suara soal kondisi Kevin De Bruyne yang tengah didera cedera saat ini. Pelatih asal Spanyol itu memastikan bahwa cedera De Bruyne tak terlalu serius sehingga kondisinya diyakini bisa segera pulih dalam waktu cepat.

De Bruyne memang diketahui kini tengah dibekap cedera pada pangkal pahanya. Cedera tersebut menderanya saat memperkuat Man City di laga kontra Everton dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 yang digelar akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Guardiola: Fans Man City Sering Nonton Liverpool dan Man United di Liga Champions

Akibat cedera ini, De Bruyne pun harus absen saat menjamu Dinamo Zagreb dalam matchday kedua Liga Champions 2019-2020. Beruntung, laga tetap bisa diakhiri dengan manis oleh Man City meski tanpa kehadiran De Bruyne. The Citizen menang dengan skor 2-0.

Penampilan Kevin De Bruyne

Tetapi, usai laga kontra Dinamo Zabreg rampung digelar, Guardiola memastikan bahwa kondisi De Bruyne tak terlalu parah. Meski begitu, sang pemain sampai saat ini masih menjalani proses pemulihan demi mengembalikan lagi kondisinya seperti semula.

Guardiola pun membuka peluang untuk kembalinya sang pemain saat Man City berhadapan dengan melawan Wolverhampton Wanderers dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Laga tersebut akan digelar di Etihad Stadium pada Minggu 6 Oktober 2019 malam WIB. Tetapi, Guardiola juga tak menutup kemungkinan bakal mengistirahatkan De Bruyne hingga jeda internasional.

Penampilan Kevin De Bruyne

"Ini tidak serius, tapi hari ini dia tidak bisa bermain. Kami akan melihat kondisinya untuk Minggu. Saat ini, saya tidak tahu. Mungkin dia bisa segera bugar kembali. Setelah jeda internasional, dia akan siap,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (2/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini