nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunjuk Xhaka sebagai Kapten, Arsenal Disentil Legendanya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 13:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 45 2110669 tunjuk-xhaka-sebagai-kapten-arsenal-disentil-legendanya-H8y1hNZWJl.jpg Granit Xhaka (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Salah satu legenda Arsenal, Paul Merson, mengkritisi kebijakan mantan klubnya tersebut yang tetap memercayakan ban kapten melingkar di lengan Granit Xhaka. Merson menyebut bahwa Xhaka belum tepat menjadi pemimpin Arsenal saat ini.

Sebagaimana diketahui sepeninggal Laurent Koscielny, status kapten Arsenal memang sempat diberikan kepada Xhaka. Namun penampilan gelandang berpaspor Swiss tersebut bersama Arsenal dalam beberapa laga dinilai tak layak mengemban tanggung jawab sebagai kapten.

Arsenal

Situasi tersebut pun membuat para penggemar Arsenal terbelah. Ada yang mendukung, namun banyak juga yang menolak keputusan Arsenal memberikan status kapten tim kesayangannya kepada Xhaka. Mereka menyebut nama Pierre-Emeric Aubameyang atau Hector Bellerin yang lebih layak jadi kapten.

Baca Juga: Bukan Xhaka, Keown Yakin Aubameyang Lebih Pantas Jadi Kapten Arsenal

Merson nampaknya menjadi salah satu sosok yang menolak keputusan Arsenal menunjuk Xhaka sebagai kapten baru mereka. Merson juga merasa kesal dengan cara Arsenal menetapkan Xhaka sebagai kapten melalui pemilihan yang dilakukan oleh para pemainnya, bukan permintaan dari sang manajer, Unai Emery.

“Mengapa Unai Emery meminta pemainnya untuk memilih siapa kapten tim? Keputusan itu benar-benar menyedihkan. Yang benar saja, ia seharusnya yang mengambil keputusan untuk hal-hal seperti itu,” cetus Merson, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (29/9/2019).

Granit Xhaka dan Alexandre Lacazette

“Ketika seorang pelatih terlalu memikirkan perasaan para pemainnya, maka ia akan berada dalam masalah. Lagipula untuk apa ia membutuhkan lima kapten di dalam timnya?,” sambung pria berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Emery Pilih Granit Xhaka Jadi Kapten Arsenal

“Arsenal adalah salah satu tim terbesar di dunia, namun saya tidak mempunyai gambaran tim terbaik mereka saat ini. Granit Xhaka terpilih sebagai kapten, namun saya tidak yakin ia akan bermain terus di setiap pekan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini